Abdul Kasim Ingatkan Gubri Terkait Janji Kampanye

Anggota DPRD Riau, H Abdul Kasim memberikan perhatian serius terhadap pengembangan pembangunan kawasan Riau Pesisir. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Daerah Pemilihan Riau V itu secara khusus menemui Gubernur Riau, H Syamsuar untuk mengingatkan janji-janji kampanye saat Pilgubri lalu.

”Saya bagian dari tim pemenangan beliau (H Syamsuar) saat Pilgubri lalu, khususnya untuk Kota Dumai. Ketika bertemu kemarin, saya mengingatkan beliau agar tidak lupa dengan janji pada saat kampanye lalu,” ujar H Abdul Kasim kepada riaucrime.com, Kamis (07/11/19).

Dikatakan Abdul Kasim, janji itu antara lain menyangkut komitmen H Syamsuar untuk membangun kawasan Riau Pesisir jika terpilih sebagai Gubernur Riau. Apalagi dukungan Pemprov Riau sangat dibutuhkan, terutama dalam hal pengalokasian anggaran pembangunan.

”Banyak infrastruktur kawasan pesisir yang perlu dibenahi. Mengandalkan APBD daerah setempat tentu sulit. Lebih-lebih Kota Dumai dengan nilai APBD yang tidak seberapa. Kita berharap gubernur bisa memberikan support anggaran,” papar Abdul Kasim.

Melalui dukungan maksimal dari Gubernur Riau, dikatakan Abdul Kasim sangat banyak potensi baru yang bisa digarap. Hal terkecil misalnya dengan menjadikan aliran Sungai Dumai sebagai kawasan wisata baru.

”Sungai Dumai itu bisa kita sulap menjadi daerah wisata. Impian kita, disana akan melintas sampan atau kapal wisata. Kalau daerah lain bisa, kenapa kita tidak. Ini nantinya sekaligus dalam rangka menanggulangi persoalan banjir yang kerap terjadi di Dumai,” ujar Abdul Kasim.

Selain itu disampaikan Abdul Kasim, konektifitas jalur transportasi Dumai, Rohil dan Bengkalis perlu dipastikan kenyamanan infrastrukturnya. Salah satunya dengan pembangunan jalan yang mulus dan memadai di kawasan Sinaboi dan jalur Dumai-Pakning-Bengkalis dan Siak.

”Saat ini saya juga mendapat amanah dari masyarakat untuk mewakili mereka di DPRD Riau. InsyaAllah saya akan bersinergi dengan Pemprov Riau untuk percepatan pembangunan kawasan Riau Pesisir. Alhamdulillah pak Gubernur juga memberikan respon positif,” ujar Abdul Kasim.(RC-01)

Sumber: riaucrime.com

Baca Juga

Wadir Intelkam Polda Riau: Silaturahim yang Dilakukan PKS Merupakan Upaya Menjaga Nilai-nilai Kebangsaan

PEKANBARU, riau.pks.id – Wadir Intelkam Polda Riau AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan sangat senang dengan …