Abdul Kasim Minta Pemprov Riau Alihkan Anggaran Program yang Tidak Produktif untuk Menangani Covid-19

Pekanbaru, riau.pks.id – Dalam menindak lanjuti mewabahnya Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Anggota DPRD Riau fraksi PKS H. Abdul Kasim, SH meminta pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi segera duduk bersama. Harapannya, output atau hasil dari pertemuan tersebut harus ada saving anggaran khusus yang di implementasikan untuk mengatasi Covid-19.

“Harapannya dalam diskusi itu, salah satu poin yang ingin diwujudkan adalah adanya pengalihan program-program yang kurang produktif kepada perencanaan mengatasi penyebaran covid 19 ini,” harap Anggota Dewan yang duduk di Komisi IV tersebut.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan, karena tidak ada yang tahu kapan wabah Covid-19 berakhir. Ia mengatakan, anggaran dana tersebut nantinya dapat disalurankan ke 12 kabupaten/kota, untuk mensuplai obat-obatan medis serta melengkapi APD tenaga medis yang selama ini masih kekurangan alat.

“Kita harus mempersiapkan fasilitas yang cukup untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini, terutama terhadap masyarakat yang beresiko tinggi terkena virus yang bisa membahayakan diri dan keluarganya,” ujar pria kelahiran Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai itu.

Ia berharap, dalam pertemuan itu juga akan dibahas tentang rekomendasi kepada Walikota serta Bupati, supaya mengalokasikan dana dalam melawan Covid-19, serta melibatkan perusahan BUMN dan swasta yang ada di daerah masing-masing agar ikut berperan dalam mengatasi wabah Covid-19.

Baca Juga

Sofyan Siroj Desak Pemerintah Data Orang Miskin Lewat Ketua RT

Pekanbaru — Anggota DPRD Riau Fraksi PKS, Sofyan Siroj mengajak semua masyarakat untuk membangun solidaritas …