Adam Syafaat Minta PLN untuk Segera Turun ke Daerah Terpencil

Pekanbaru – Komisi 4 DPRD Propinsi Riau menggelar rapat bersama PLN dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) di Ruang rapat Komisi 4 DPRD Propinsi Riau (15/01/2020).

Rapat tersebut membahas dan mengevaluasi pemasangan jaringan listrik untuk memenuhi target Riau terang 2019. DPRD Riau menyampaikan bahwa kondisi di lapangan masih ada desa dan dusun-dusun yang belum dipasang listrik, ini terlihat banyaknya tiang yang berserakan di jalan-jalan, contohnya seperti di Rohul dan Rohil.

Pihak PLN yang diwakili Manajer bidang perencanaan PT. PLN (Persero) Agustian, menanggapi semua masalah yang terjadi di Riau, salah satunya tentang realisasi jaringan listrik yang belum terealisasi.

Sementara itu dari DESDM menyampaiakan bahwa mereka siap menjawab persoalan kelistrikan yang ada di Riau dan segera mencarikan solusinya. DESDM juga berharap semua usulan-usulan tentang kelistrikan segera disampaiakan ke PLN dan DESDM,

Adam Syafaat Anggota Komisi 4 DPRD Riau meminta kepada PLN untuk segera turun ke daerah-daerah seperti Rokan IV Koto Rokan Hulu. “dilapangan bapak-bapak nanti bisa melihat dengan jelas keadaan masyarakat banyak yang belum “merdeka”, banyak daerah terpencil yang belum dialiri listrik, Signal HP pun tidak ada,” ungkap politisi PKS tersebut.

Dari rapat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, yaitu PLN siap melanjutkan pemasangan proyek yang masih terkendala, siap menerima masukan serta usulan masyarakat yang disampaikan ke DPRD Riau, PLN juga akan segera melakukan pemasangan jaringan listrik dusun daerah yang belum terpasang. (**)

Baca Juga

Apresiasi Semangat daerah Jadikan Bank Riau Kepri Sebagai Bank Syariah, Sofyan Siroj: Berinovasi Untuk Keberkahan Riau

Pekanbaru – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau Sofyan Siroj mengapresiasi semangat pemerintah daerah untuk …