Agar Tidak Terjadi Polemik, Abdul Kasim Sarankan Bantuan Tahap Kedua Covid-19 Tidak Berupa Sembako

Pekanbaru — “Saya sarankan bantuan tahap kedua covid-19 tidak berupa sembako lagi. Kita sarankan berupa uang saja, dan langsung diserahkan kepada kelurahan dan kelurahan akan menyerahkan kepada RT bersama warga yang mendapat bantuan kopi ke-19,” harap Abdul Kasim Anggota DPRD Provinsi Riau saat memeberi keterangan (30/05/2020).

Sehingga, dikatakannya, agar tidak ada polemik tentang sembako dimasyarakat. Baik bantuan yang dari pemerintah pusat, provinsi maupun Kabupaten/kota.

Menurutnya, berupa uang lebih efektif dan menhindari kecurigaan masyarakat tentang bantuan tersebut, sehingga pertanggung jawabannya jelas.

“RT nanti memberikan kepada yang menerima harus membuat berita acara, bahwa penerima sudah menerima uang tersebut. Ini merupakan suatu transparansi pemerintah terhadap bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dan yang tidak kalah penting, diharapkannya agar pemerintah tetap menjaga kestabilan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok yang berada di pasaran.

“Pemerintah harus tetap mengkontrol dan mengawasi harga sembilan bahan pokok yang berada di pasaran, supaya tidak ada kenaikan. Sehingga masyarakat dapat menggunakan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan mereka,” tegas politisi PKS dari Dapil Dumai – Bengkalis – meranti tersebut.

Dirinya juga kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Riau agar tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19.

“Walau pemerintah Riau telah memberikan kelonggaran untuk dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa, tetapi harus sesuai dengan himbauan pemerintah. Yaitu, setiap saat keluar dari rumah harus memakai masker, mencuci tangan dan tidak mengadakan pertemuan-pertemuan yang sifatnya ramai, seperti halal bi halal dan juga seperti pesta pernikahan,” himbaunya.

“Jadi kita bersama-sama untuk mengawasi perkembangan Covid-19 yang berada di provinsi Riau ini. Sehingga provinsi Riau betul betul dalam kondisi nol, tidak ada lagi masyarakat kita yang terindikasi kena Covid-19,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Jumlah Rombel Kurang, Mira Roza Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Disdik Riau

BENGKALIS – Tak ingin masyarakatnya terkatung-katung masyarakat akan menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas sesuai Hak …