Aleg dari PKS Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis

Foto oleh: Asep YKL

Bengkalis — Hari ini (Kamis) Ketua DPRD Definitif Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 resmi ditetapkan, dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta (17/10/2019).

Rapat diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Riau Syamsuar Nomor: Kpts.1139/X/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima.

Acara yang berlokasi di Ruang Rapat Paripurna gedung DPRD Berkalis itu sekaligus menggelar rapat Paripurna penetapan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yang di hadiri oleh Anggota Dewan dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Empat Pimpinan DPRD Bengkalis tersebut adalah Khairul Umam sebagai Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) . Selanjutnya tiga Wakil Ketua DPRD Bengkalis yaitu, Syahrial dari Partai Golkar, Syaiful Ardi dari Partai PAN, terakhir Kaderismanto dari PDI Perjuangan.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief yang turut mengahadiri acara tersebut berharap pimpinan DPRD Bengkalis dapat merangkul seluruh komponen yang ada dari berbagai Fraksi.

“Arahan saya kepada bapak Khairul Umam beberapa waktu yang lalu adalah mengharapkan seluruh komponen dapat terakomodir dengan baik. Tujuannya supaya terjalin kebersamaan, yang kedepan bisa membangun Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi”, tuturnya.

Setelah dilantik, Khairul Umam mengucapkan terimakasih atas kepercayaan untuk memimpin DPRD Bengkalis. Ia juga berharap kepada seluruh anggota DPRD Bengkalis agar dapat mewujudkan suasana kehidupan yang demokratis serta mengedepankan etika dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih, efisien dan efektif.

“Untuk mewujudkan hal tersebut caranya adalah dengan bersikap jujur, amanah, sportif, siap melayani, berjiwa besar, memiliki keteladanan serta rendah hati dan menghargai perbedaan pendapat sebagai sebuah rahmat,” tuturnya.

Tampak hadir pada sidang Paripurna tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau diwakili Amyurlis, 35 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, Ketua MKA LAMR Bengkalis Zainudin, serta unsur pemerintahan tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis lainnya.

 

Baca Juga

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

  Pekanbaru (04/08/2020) — Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar …