Berkunjung ke Muhammadiyah Riau, PKS Riau Dapat Nasihat Perjuangan

Pekanbaru — Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Riau melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh dan Ormas umat islam. Salah satunya yaitu ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Riau, di Kantor PWM Riau Jl. KH. Ahmad Dahlan, Pekanbaru (Rabu, 24/2/2021.)

Agenda tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahim, memperkenalkan pengurus baru serta menginformasikan perubahan-perubahan yang ada di partai PKS, sesuai hasil Musyawarah Nasional ke  V PKS (Munas V PKS), seperti logo, visi misi, mars dan lainnya.

Rombongan PKS yang dipimpin oleh Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA mendapat sambutan hangat dari Ketua PWM Riau Dr. H. Saidul Amin, MA, H. M. Zulfadli, S.Pd.I (Wakil Ketua PWM Riau), H. Abunawas, S.Ag (Wakil Ketua PWM Riau), Drs. H. Syafri Yoes (Bendahara PWM Riau), Firdaus (Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau), Andi S (Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau), Ziyan (Sekretaris PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Riau), Ingrid D Asri (Wakil Sekretaris PW Nasyiatul Aisyiyah Riau), Pendekar Hadi (Tapak Suci), dan Riko Bahayu (Kepanduan Hizbul Wathan).

Dalam sambutannya, Ketua PWM Riau Dr. H. Saidul Amin mengatakan bahwa bagi Muhammadiyah, PKS sudah seperti keluarga. Hal itu diungkapkannya bukan tanpa alasan, karena banyak orang Muhammadiyah yang ada di PKS.

Banyak harapan dan nasihat yang disampaikan pengurus Muhammadiyah kepada PKS. Ketua PWM Riau Saidun Amin, juga mengapresiasi langkah kader-kader PKS yang berjuang di jalur politik, bergerak di bagian atas (pemerintahan, red). Sedangkan Muhammadiyah dan Ormas islam lainnya bergerak di bawah membina umat, sehingga dapat saling melengkapi.

Dirinya berharap PKS selalu menjaga hubungan baik dengan umat dan Ormas Islam, serta masyarakat Indonesia pada umumnya. Untuk mensukseskan nilai-nilai islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Supaya, kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga, dan jika nantinya ada perbedaan-perbedaan dapat diselesaikan dengan baik.

“Harapan kami, PKS kedepan lebih solid, betul-betul bertahta dihati masyarakat. Sehingga PKS semakin gemilang, cemerlang dan terbilang,” harapnya.

“Kami di Muhammadiyah terbuka untuk bekerjasama dengan semua kalangan, baik dari PKS maupun partai Islam lainnya. Agar sinergi program-program pembinaan umat semakin kuat di tengah-tengah masyarakat. Karena partai politik, Ormas dan masyarakat itu harus seiring sejalan, tidak bisa jalan sendiri-sendiri,” pungkas Saidun.

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi mengucapkan terimakasih kepada PWM Riau atas sambutan yang luar biasa. Dirinya menyatakan siap terus berkoordinasi dan menjalin hubungan baik dengan PWM Riau.

“Silaturahim ini sekaligus kami ingin mendapatkan masukan dan nasihat ataupun tunjuk ajar dari tokoh-tokoh islam, agar PKS dan Ormas Islam dapat bersinergi bersama membangun Provinsi Riau,” tutur Ahmad Tarmizi kepada Riau Pos, (24/02/2021).

Dalam rombongan PKS turut Hadir Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Tyas Indrianto, Sekretaris PKS Riau Syamsuddin B, Bendahara PKS Riau Markarius Anwar, Wakil Bendahara Andri Naldi, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Taufik, Ketua Bidang Humas Indra Isnaini dan protokoler PKS Idral.

Baca Juga

Markarius Anwar Berikan Sumbangan 10 Juta untuk Perbaikan Masjid di Desa Pinang Sebatang Barat

Siak Sri Indrapura – Kondisi konstruksi tiang tengah Masjid Nurul Iman Desa Pinang Sebatang Barat …