Danpos Ramil 02/TP Beri Materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air Kepada Kader PKS Kabupaten Rohil

PUJUD – Danpos Ramil 02/Tanah Putih mewakili Danramil 02/Tanah Putih menghadiri kegiatan Bela Negara dan cinta Tanah air. Dalam kegiatan tersebut Pelda Ilyas memberikan materi bela negara dan cinta tanah air kepada Kader PKS Kabupaten Rokan Hilir, di Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan hilir. Ahad (01/12/2019).

Adapun yang hadir dalam serangkaian kegiatan tersebut adalah Zulkifli anggota DPRD Rokan Hilir fraksi PKS, Rofiq S.A.G. Ketua DPD PKS Rohil, Sucita sektretaris PKS Rohil, Selamat Yen wakil koordinator dapil III Tanah Putin, Pujud, Tanjung Medan, Rantau, Armansah Ketua IKADI Rohil, Ramlan Ketua DPC PKS Kec Pujud, Winarto Ketua DPC PKS Tanjung Medan, Para peserta Kader PKS Kabupaten Rohil dan Dumai.

Pelda Ilyas mengatakan, Kesadaran bela negara merupakan salah satu alat untuk mempererat dan memperkokoh serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Bela Negara yaitu mempererat dan memperkokoh lagi atas kecintaan kita terhadap NKRI sesuai Pancaila dan UUD 1945, vagaimana kita mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari mulai dari diri kita sendiri, masyarakat sampai kepada tingkat nasional, “ungkap Pelda Ilyas.

Bela Negara dan cinta Tanah air merupakan tanggung jawab semua warga negara kesatuan republik indonesia, sesuai dengan UUD 1945 pasal 37 ayat 3 yang berisikan, bahwa setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Bela negara juga bisa disebut gerakan moral yang dapat dilakukan yang terkecil sampai dengan tingkat nasional dalam kehidupan sehari-hari.

Persepsi yang menyatakan bela negara adalah tanggung jawab TNI saja adalah hal yang keliru atau salah, karena tugas pembelaan terhadap negara bukan tanya TNI saja melainkan tugas segenap warga negara kesatuan republik Indonesia sesuai dengan kemampuan dan profesi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

Setiap warga negara harus mampu membentuk dan mengembangkan kehidupannya dalam masyarakat Indonesia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, rukun, bersatu, cinta tanah air yang berkualitas, maju sejahtera, belaras, serasi, seimbang serta mempunyai daya tangkal terhadap penetrasi budaya yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

“Dengan melaksanakan bela negara dan cinta tanah air dari lingkungan kecil hingga sampai ke nasional dengan sungguh sungguh Insya Allah keutuhan NKRI tetap terjaga, “tutup Pelda Ilyas. (rls).

Sumber: http://spiritriau.com

Baca Juga

Wadir Intelkam Polda Riau: Silaturahim yang Dilakukan PKS Merupakan Upaya Menjaga Nilai-nilai Kebangsaan

PEKANBARU, riau.pks.id – Wadir Intelkam Polda Riau AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan sangat senang dengan …