Diskusi Dengan Pedagang Cendol, Ardiansyah Dorong UMKM Maju dan Berkembang

Kampar – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat indonesia. Setidaknya ada 3 peran UMKM yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat kecil.

Pertama, sarana mengentaskan masyarakat dari jurang kemiskinan. Kedua, sarana untuk meratakan tingkat perekonomian rakyat kecil. Ketiga, memberikan pemasukan bagi devisa negara.

Ditengah wabah pandemi Covid-19 ini banyak UMKM yang tidak bisa beroperasi. Kalaupun beroperasi pendapatannya menurun.

Atas kondisi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau dari fraksi PKS Ardiansyah, ikut mendorong dan mendukung kemajuan UMKM.

“Menindaklanjuti dari rapat kami bersama Dinas Koperasi Provinsi Riau beberapa hari yang lalu untuk mendukung dan mengembangkan potensi-potensi para pelaku UMKM. Maka pada sore kemarin bersama sahabat saya Endri Zalmi, kami mampir ke salah seorang pelaku UMKM milik pak Rino Hilmi di desa Padang Mutung, yang kesehariannya menjual Es Cendol,” tulis Ardiansyah di akun facebooknya (Selasa, 30/06/2020).

“Lebih kurang satu jam kami berdiskusi dan menikmati Es Cendol segar yang dihidangkan oleh Ocu Rino (panggilan Rino Hilmi). Saya mendengarkan aspirasi dan masukan dari pelaku UMKM, yang nantinya menjadi bahan untuk disampaikan dan ditindaklanjuti ke dinas terkait,” imbuh legislator dari Dapil Kampar tersebut.

Mengakhiri tulisannya, dirinya juga menghimbau agar masyarakat saling membantu dan mengembangkan dagangan milik UMKM.

“Ayo sahabat semua untuk mampir mencicipi Es Cendol Ocu Rino dengan berbagai rasa yang nikmat dan segar. lokasinya di pinggir jalan Raya Desa Padang Mutung Kec. Kampar,” tutupnya dengan tagar #DukungPelakuUMKM

Baca Juga

Optimis Menang Pilkada Riau 2020, Markarius Anwar: Mesin PKS Disukai Masyarakat

Pekanbaru (25/06) – Bendahara Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau Markarius Anwar optimis, PKS …