DPW PKS Riau Salurkan Masker dan Hand Sanitizer, Ketua IDI: Ini Seperti Setetes Air yang Jatuh di Gurun Pasir yang Tandus

Ketua Umum DPW PKS Riau menyerahkan bantuan masker N95 dan hand sanitizer ke IDI Provinsi Riau

Pekanbaru – DPW PKS Riau bersama fraksi PKS DPRD Provinsi Riau melakukan silaturahim ke kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau di jalan Pelangi, Kelurahan Sidomulyo Timur, Pekanbaru (24/03/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum PKS Riau H. Hendry Munief SE, MBA dan Wakil Ketua Umum PKS Riau Drs. Syamsudin B, beserta Fraksi PKS DPRD Riau yang diwakili oleh Markarius Anwar, ST, MT dan dr. Hj. Arnita Sari.

Kedatangan rombongan pengurus DPW dan fraksi PKS disambut langsung oleh ketua IDI Riau beserta jajaran pengurus lainnya.

Tujuan kunjungan tersebut adalah menguatkan silaturahim dan kerjasama terkait perkembangan Covid-19 di Riau. Selain itu Rombongan PKS juga memberikan bantuan berupa masker N95 dan hand sanitizer.

Ketua Umum PKS Riau Hendry Munief mengatakan, bahwa yang menarik pada kunjungan tersebut adalah adanya keterbukaan informasi dan komunikasi yang memberikan solusi-solusi yang cukup luar biasa yang dilihatnya atas masukan-masukan dari IDI.

“IDI memiliki banyak sekali konten-konten yang mungkin sebagian kita belum memahami dan mengetahuinya, sehingga kita bisa mengendorse ke pemerintah Provinsi Riau melalui fraksi PKS nantinya,” tuturnya saat memeberi keterangan kepada riau.pks.id.

“Kita ingin membangun satu kerjasama yang nantinya bisa berkelanjutan, kita berharap kehadiran disini bukan semata-mata kehadiran yang tidak berlanjut, tapi ada kelanjutan. Dan kami bersama-sama tadi dengan fraksi PKS dan juga pengurus IDI memiliki komitmen setelah ini akan ada komunikasi lanjutkan,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, satu hal yang sempat jadi perbincangan sebelum kunjungan ke IDI adalah tentang kemana bantuan akan berikan.

“Kalau kita berikan ke salah satu rumah sakit, khawatir tidak tepat sasaran. Maka, kita akhirnya memutuskan untuk menyaurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia Riau, agar dari IDI lah kemudian nanti bisa melihat rumah sakit mana yang lebih membutuhkan,” lanjutnya.

Ketua IDI Provinsi Riau Dr. Zul Asdi, Sp.B, M.Kes menyambut baik kedatangan pengurus partai PKS dan fraksi PKS DPRD Riau. Dikatakannya bahwa agenda tersebut merupakan langkah positif.

“Kedatangan PKS membawa bantuan disaat-saat tenaga kesehatan menjerit sangat tepat sekali, ini seperti setetes air yang jatuh di gurun pasir yang tandus, sangat-sangat membantu,” ungkapnya

“Tadi kami sudah bicara panjang lebar, kedepan InsyaAllah akan berlanjut kerjasama antara PKS dan IDI Riau, karena program-program kami juga perlu adanya dukungan berbagai pihak, agar Covid-19 segera cepat teratasi,” tutunya saat diwawancara.

Selain ketua IDI, turut hadir dalam pertemuan tersebut DR. Dr. Syamsul Bahri Riva’i, Sp.OG (Wakil Ketua I IDI Wilayah Riau), Dr. Ruswaldi Munir, Sp.KO (Wakil Ketua II IDI Wilayah Riau), Dr. Abdullah Qayyum, Mm (Sekretaris Umum IDI Wilayah Riau), Dr. Marhan Efendi (Wakil Sekretaris I IDI Wilayah Riau), Dr. Medrison (Bendahara IDI Wilayah Riau) dan Dr. M. Rahmansyah (Wakil Bendahara IDI Wilayah Riau).

Baca Juga

Sofyan Siroj Desak Pemerintah Data Orang Miskin Lewat Ketua RT

Pekanbaru — Anggota DPRD Riau Fraksi PKS, Sofyan Siroj mengajak semua masyarakat untuk membangun solidaritas …