Gelar Hari Aspirasi, Aleg PKS Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat

Mira Roza DPRD Provinsi Riau PKS

Bertepatan dengan Hari Aspirasi, Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat. Agenda ini diselenggarakan di Kantor DPW PKS Provinsi Riau, Pekanbaru, Rabu (04/05).

Warga masyarakat yang hadir salah satunya Khairiyah atau yang akrab disapa Iren. Warga komplek Pasar Pagi Arengka ini menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Aleg DPRD Provinsi Riau dari PKS, Mira Roza.

“Ada sebidang tanah tanah tidak bertuan di belakang SPBU, lalu dikelola Pak Yamin sejak tahun 1985 lalu. Ternyata orang lain ada yang mengklaim itu menjadi miliknya. Karena sebelumnya itu dikelola Pak Yamin, lalu saya mendirikan warung di sana. Orang yang mengklaim pemilik tanah itu membakar warung saya dua tahun lalu,” demikian tutur Iren kepada Mira Roza.

Iran melanjutkan, sejauh ini tidak ada tindakan hukum yang ditempuhnya untuk mendapatkan ganti rugi atas pembakaran warung miliknya. Ketidak tahuan prosedur hukum dan biaya menjadi kendala utama bagi Iren.

Sementara itu, menanggapi keluhan Iren, Aleg DPRD Provinsi Riau Mira Roza memberikan rekomendasi kepada Iren untuk melaporkan perkara tersebut kepada pihak kepolisian guna mendapatkan ganti rugi secara materil atas warung dan tanaman yang dibakar. Solusi-solusi alternatif lainnya atas kasus Iren ini juga di paparkan Mira Roza untuk membantu meringankan beban warga Pekanbaru ini. (*)

Baca Juga

Relawan PKS Evakuasi Korban Asap Saat Tengah Malam

Pekanbaru — Jam dinding menunjukkan Pukul 01.30 WIB dini hari. Relawan PKS yang berjaga di …