Inilah Pemenang Lomba Foto dan Videografi Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS Riau

Pekanbaru – Bersempena program #GerakanAyoMenanamBersamaPKSRiau, DPW PKS Riau mengadakan lomba foto dan videografi. Total 47 karya videografi dan 151 karya fotografi turut berpartisipasi.

Seluruh peserta mengajak dan menyerukan Gerakan Ayo Menanam di rumah masing-masing, melalui cerita yang terkandung dalam karya video dan fotografi. Setiap peserta menguploud karyanya di Instagram masing-masing dengan men tag akun Instagram @pks.riau dan mencantumkan tagar #GerakanAyoMenanamBersamaPKSRiau

Lomba yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 18 Mei 2020 ini telah mencapai puncaknya yaitu pengumuman pemenang pada hari ini tanggal 20 Mei 2020.

Juri perlombaan terdiri dari tim juri PKS Riau dan DPP PKS Pusat, dengan mekanisme 10 karya terbaik di seleksi tim juri PKS Riau yang kemudian dikirim ke juri DPP PKS untuk ditentukan 3 pemenangnya.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari dewan juri, akhirnya didapatkan para pemenang lomba yang terdiri dari beberapa kategori.

Kategori lomba foto terbaik, juara 1 diraih oleh Lukman Hakim (@aa_studio1), juara 2 Riyan Al-Fais (@alfaisriyan), juara 3 fauzan (@fauzan_dajenk).

Kategori foto jumlah Like Terbanyak, juara 1 diraih Fazrul Zikri (@fazrulzikry) dengan 1.347 like, juara 2 Muhammad Aflah (@flaaa._) dengan 519 like, juara 3 Nur Arya (@nr_aryaa) dengan 407 like.

Sedangkan lomba videografi dengan kategori Konten Terbaik, juara 1 dimenangkan Fauzi Rizky H (@fauzirisky), Juara 2 Lukman Hakim (aa_studio1), juara 3 Manahan R Nasution (@bang_nahan).

Kategori Sinematografi Terbaik, juara 1 Jefri Yunando (@jefri.yunando), juara 2 Riyan Al-Fais (@alfaisriyan), juara 3 Lukman Hakim (@aa_tudio1).

Sementara untuk kategori Viewer/tayangan terbanyak juara 1 Rachmad Basuki (@rachmadbasuki) 3.770 viewer, juara 2 Haslim_Cerita kita (@putra_karnain) 3.584 viewer dan juara 3 Fazrul Zikri (fazrulzikry) 2.403 viewer.

Pada lomba ini juga dipilih juara umum, yang dimenangkan oleh Lukman Hakim (@aa_studio1). Dimana ia total memenangkan 3 kategori lomba, yang terdiri dari juara 1 kategori foto terbaik, juara 2 kategori video konten terbaik dan juara 3 kategori video sinematografi terbaik.

Markarius Anwar selaku ketua panitia mengatakan bahwa keputusan dewan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mengikuti dan memberikan atensinya dalam lomba yang bertema #GerakanAyoMenanamBersamaPKSRiau tersebut.

“Nama-nama pemenang lomba dapat dilihat di Instagram @pks.riau dan juga chanel PKS TV Riau. Sementara untuk hadiah akan kita transfer langsung ke yang bersangkutan,” tuturnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya lomba foto dan videografi tersebut muncul semangat dari masyarakat untuk bersama-sama menggerakkan menanam tanaman pangan minimal di perkarangan rumah masing-masing.

“Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi krisis/kelangkaan pangan disekitar kita. Tentu kita tidak berharap hal tersebut terjadi. Tapi setiap rumah perlu menyiapkan sumber pangannya masing-masing, kita lakukan apa yang bisa dikerjakan,” tutup Anggota DPRD Provinsi Riau tersebut. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI Tegaskan New Normal Harus Berdasarkan Indikator Epidemi Bukan Batasan Waktu

Jakarta (31/05/2020) — Anggota DPR RI Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, Chairul Anwar, …