Jaring Aspirasi ke Rumah Warga, Anggota DPRD PKS Ini Banyak Tampung Aspirasi Keluhan Dampak Pembangunan Galian Ipal

Berbeda dengan kebanyakan anggota dewan yang mengundang warga untuk mendengarkan aspirasi, sekretaris Fraksi PKS DPRD Pekanbaru ini menjaring aspirasi dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga.

Hal tersebut di lakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Muhammad Isa datangi rumah-rumah warga , ketua RT dan ketua RW, kerumah tokoh agama , tempat ngumpul masyarakat seperti warung kopi dan rumah ibadah di daerah dapil 1 (Sukajadi, Pekanbaru Kota dan Lima Puluh) pada Rabu malam (6/11). Hal ini di lakukan agar masyarakat lebih bebas untuk menyampaikan aspirasi.

“Adalah kewajiban bagi anggota dewan untu menyerap aspirasi dari masyarakat sebaik mungkin agar bisa di perjuangkan,” kata Muhammad Isa kepada wartawan (Selasa, 6/11/19)

Banyak sekali aspirasi dari warga yang di sampaikan saat sekretaris komisi 1 ini datang ke rumah rumah warga. Mulai dari sulitnya lapangan kerja, KTP yang tak kunjung selesai, pembuangan limbah di sungai siak.

Diantara aspirasi yang banyak di suarakan warga khusus di kecamatan Sukajadi adalah dampak dari pembangunan IPAL yang banyak merusak jalan dan sisa dari pengerjaan yang mengganggu, mulai dari jalan berlubang hingga banyak warga yang terjatuh dari kendaraan, lumpur yang berserakan, Serta banyak usaha masyarakat (warung) yang mati karena jalan depan usahanya di tutup selama 6 bulan karena pembangunan IPAL oleh PT. HUTAMA KARYA ROSALISCA tersebut.

Masyarakat kelurahan kampung melayu juga mengeluhkan seringnya banjir di lingkungan mereka daerah jalan balam dan ahmad dahlan akibat tersumbatnya drainase..

“semua Aspirasi dari masyarakat akan saya ajukan ke pemerintah kota Pekanbaru, dan saya upayakan agar aspirasi ini bisa terealisasi dengan baik,” ucap Muhammad Isa.

 

Baca Juga

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Syahrul Aidi Sampaikan Bahaya Komunisme dan Radikalisme

Bangkinang – Ada 4 pilar kehidupan berbangsa yang harus dipahami oleh semua masyarakat Indonesia. Seluruh …