Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru Meningkat Tajam, Arnita Sari Desak Pemerintah Terapkan PSBB

Pekanbaru (15/09) — Merebaknya kasus positif Covid-19 di Riau yang semakin tinggi khususnya pekanbaru, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru dr. Hj. Arnita Sari.

Politisi PKS tersebut menilai, Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Kecamatan Tampan dianggap tidak akan berdampak signifikan dalam menekan laju penularan Covid-19. Ia menilai, justru saat ini yang harus dilakukan adalah penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“PSBB akan lebih efektif menekan laju penyebaran Covid-19, karena penyebaran sudah berskala Kota Pekanbaru bukan lagi skala Kecamatan. Angka Kematian di Pekanbaru Terus Bertambah, PSBB akan lebih Efektif untuk menekan laju penyebaran Covid19,” tutur Legislator wanita yang duduk di Komisi V tersebut, Komisi yang salah satu tugasnya bermitra dengan Dinas Kesehatan dan Pendidikan.

Tidak hanya angka positif yang terus bertambah, angka pasien covid-19 yang meninggal akibat virus mematikan ini telah mencapai puluhan orang.

Berdasarkan data pasien Covid-19 yang meninggal mencapai 74 kasus. Untuk hari ini saja (14/9/20) ada penambahan 4 pasien yang meninggal. Bahkan, sebelumnya salah seorang pejuang kesehatan di Riau juga gugur akibat Covid-19.

“Kita harus terus saling mengingatkanm untuk selalu menjaga kesehatan, dan tidak menganggap remeh virus corona. Karena jumlah pasien yang terus bertambah setiap harinya, dan beberapa rumah sakit dinyatakan penuh. Ruang isolasi sudah penuh dan tidak bisa menampung pasien baru,” cetus arnita Sari.

“Mari kita saling menjaga dan mendo’akan, semoga Allah angkat Covid-19 dari muka bumi ini,” lanjutnya singkat.

Dirinya juga mengingatkan kepada pemerintah agar tidak lupa membayar insentif tenaga medis dan biaya-biaya Rumah Sakit umum maupun swasta, supaya roda pergerakan penopang Kesehatan masyarakat bisa tetap berjalan lancar dan dipenuhi.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Tim Satua Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Kasus Covid-19 di Riau per tanggal 14 September 2020 (Senin sore) bertambah 128 kasus, sehingga total menjadi 3.909 kasus. Sedangkan, jumlah pasien sembuh di Riau bertambah 86 orang, total menjadi 1.693 orang. Lalu, untuk kasus kematian akibat Covid-19 di Riau bertambah 4 kasus, sehingga total menjadi 74 kasus. (Ar)

Baca Juga

Sofyan Siroj Sesalkan Pemerintah Pusat Tidak Libatkan Daerah Dalam Pembahasan Omnibus Law

Pekanbaru – Pengesahan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja oleh pemerintah pusat pada 5 Oktober …