Kunjungi PKS Riau, Presiden PAS: “Indonesia – Malaysia adalah Saudara”

Datuk Seri Tuan Guru Haji Abdul Hadi bin Awang yang juga Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS) mengatakan bahwa hubungan Indonesia dan Malaysia sangat dekat. Bahkan secara personal banyak yang masih terikat hubungan keluarga. Hal tersebut disampaikan pada Rabu (27/02).

“Bagi warga Malaysia, ada paman, bibi, ayah, adik, kakak, dan hubungan kekerabatan lainnya yang tinggal di Indonesia. Kita ini saudara. Saudara serumpun maupun saudara dalam akidah. Lebih dekat lagi saudara dalam hubungan darah,” ujar Datuk Seri Tuan Guru Haji Abdul Hadi dalam kunjungannya di Markaz Dakwah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau.

Melanjutkan komentarnya, pria yang akrab disapa Tuan Guru ini menambahkan, sudah selayaknya bila Indonesia dan Malaysia memiliki banyak hubungan kerjasama strategis.

“Saya belajar langsung dari Muhammad Nasir dan Masyumi waktu muda dulu. Saya datang ke Indonesia dalam rangka menimba ilmu. Demikian strategisnya Indonesia dari aspek pendidikan. Kerjasama ekonomi dan lainnya juga kita lakukan,” sambungnya.

Menutup pembicaraannya, Presiden PAS mengatakan, pihaknya berharap harmonisasi hubungan antar negara serumpun ini terus dapat ditingkatkan.

“Sebagai saudara, mari saling berkunjung. Kita pererat silaturahim kita,” pungkasnya. (ewa)

Baca Juga

Tifatul Sembiring: “Pejabat Publik PKS Pentingkan Peran, Bukan Jabatan”

PEKANBARU – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilda Sumbagut Tifatul Sembiring menegaskan, bagi pejabat …