Lima Fraksi Sampaikan Mosi Tidak Percaya ke Ketua DPRD Pekanbaru, Sabarudi: Walau ‘Seribu’ Mosi Tidak Percaya, Hamdani Tetap Ketua DPRD

Pekanbaru — Hujan interupsi mendadak terjadi dalam rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (18/5/2020). Satu persatu perwakilan fraksi di DPRD Kota Pekanbaru menyampaikan intrupsi.

Ada lima fraksi yang menyampaikan interupsi. Mereka yakni Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra Plus, Fraksi Hanura-Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Golkar.

Mereka menyampaikan intrupsi saat Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani hendak membuka rapat paripurna. Rapat paripurna ini dengan agenda laporan pansus terkait pembahasan LKPJ Kepala Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2019.

Salah satu fraksi yang Ketua Fraksi menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani ialah fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru.

Setelah menyampaiakan mosi tidak percaya, Masni langsung walkout dalam rapat paripurna tersebut. Namun ada dua orang dari anggota Fraksi Golkar yang tetap mengikuti rapat.

Ada juga sejumlah anggota fraksi lainnya yang tetap bertahan. Walau fraksinya menyatakan mosi tidak percaya.

 

Aksi interupsi ini juga diikuti dengan aksi walk out oleh 27 anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani seusai Paripurna mengatakan bahwa dalam Tata Tertib DPRD Pekanbaru tidak ada mosi tidak percaya.

“Tapi kami selaku pihak yang di mosi tidak percaya menganggap ini adalah dinamika politik, yang bisa menganti Kami Selaku Ketua DPRD sudah diatur dalam Undang-Undang dan turunannya,”

“Ya kita nilai ini hanya dinamika politik saja dan kepada yang melakukan mosi tidak percaya itu hak mereka, yang penting kami selama ini selalu mengakomodir keinginan dari seluruh anggota,” tegasnya

Sabaruddi ST dari PKS menambahkan walaupun beribu mosi tidak percaya Hamdani tetap ketua DPRD. “Seribu mosi tidak percaya pun Hamdani tetap ketua DPRD dari PKS,” tegas Sabaruddi.(***)

Baca Juga

Anggota DPR RI Tegaskan New Normal Harus Berdasarkan Indikator Epidemi Bukan Batasan Waktu

Jakarta (31/05/2020) — Anggota DPR RI Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, Chairul Anwar, …