Luncurkan Rumah Singgah, Arnita Sari: Masyarakat yang Tidak Mampu Dari Luar Pekanbaru yang Berobat Sakit Boleh Menginap di Sini Gratis

Tampak bagian dalam (ruang tamu) Rumah Singgah PKS

PEKANBARU – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKS Riau Arnita Sari meluncurkan program Rumah Singgah PKS yang berlokasi Perumahan Ash-Shoffa Harmoni No. 7B Kecamatan Payung Sekaki, Perkanbaru. Rumah singgah ini berfungsi sebagai fasilitas penginapan gratis bagi pasien dari luar Pekanbaru yang sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru.

Dikatakan Arnita Sari, saat ini Rumah Singgah tersebut memiliki 5 kamar yang keseluruhannya telah dilegkapi dengan Air Conditioner (AC). Pasien bisa tinggal sementara di sini.

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru ini menerangkan, kehadiran Rumah Singgah dikhususkan bagi pasien yang harus melakukan pengobatan lebih dari satu hari, tetapi pasien tersebut dan keluarganya tidak mampu untuk menyewa penginapan.

“Masyarakat Riau menengah ke bawah yang tidak mampu membayar penginapan ataupun tidak memiliki keluarga di Pekanbaru bisa menginap di sini tanpa terkecuali. Saya berharap dengan berdirinya Rumah Singgah ini, masyarakat Riau dapat terbantu dan teringankan beban hidupnya di tengah masa-masa pengobatan,” cetusnya saat memberikan keterangannya (11/11/2019) di Kantor DPW PKS.

“Terbatasnya kemampuan masyarakat untuk biaya pengobatan di rumah sakit, tak jarang membuat mereka memilih tidur di musola ataupun di koridor-koridor rumah sakit. Maka mereka membutuhkan uluran tangan kita,” lanjut Arnita Sari.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Riau dan juga anggota dewan terpilih Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru tersebut berharap masyarakat mendapatkan manfaat kebaikan dari Rumah Singah ini.

 

 

Baca Juga

Wadir Intelkam Polda Riau: Silaturahim yang Dilakukan PKS Merupakan Upaya Menjaga Nilai-nilai Kebangsaan

PEKANBARU, riau.pks.id – Wadir Intelkam Polda Riau AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan sangat senang dengan …