Markarius Anwar Berikan Sumbangan 10 Juta untuk Perbaikan Masjid di Desa Pinang Sebatang Barat

Markarius Anwar saat meninjau perbaikan masjid Nurul Iman Desa Pinang Sebatang Barat

Siak Sri Indrapura – Kondisi konstruksi tiang tengah Masjid Nurul Iman Desa Pinang Sebatang Barat yang bermasalah membuat warga dihantui khawatir dalam beribadah.

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKS Markarius Anwar yang mendengarkan keluhan warga desa tersebut terpanggil untuk memberikan bantuan, guna merenovasi konstruksi tiang tengah masjid Nurul Iman.

Setelah meninjau rumah warga yang kebakaran, malam harinya (Ahad, 21/02/2021) Ketua fraksi PKS DPRD Riau itu langsung datang ke masjid, yang langsung disambut Ketua pengurus masjid bapak Erman dan pengurus lainnya, serta kepala Desa Pinang Sebatang Barat, bapak Herman.

“Informasi yang kami terima dari pengurus masjid, konstruksi tiang tengah Masjid Nurul Iman bermasalah disebabkan getaran mobil-mobil truk besar yang melintas di situ. Ditambah lagi beban kubah diatasnya, sehingga konstruksi tiang tengahnya hampir pecah. Jadi kemarin dilakukan perbaikan dengan membuat yang baru, dan memang butuh bantuan dana yang cukup besar,” ungkapnya kepada awak media (22/2).

Pada kesempatan itu, Markarius Anwar juga menyerahkan bantuan sebesar 10 juta untuk perbaikan masjid tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat segera menyelesaikan perbaikan struktur masjid tersebut, sehingga dapat difungsikan kembali dengan baik, dan jamaah tidak terganggu lagi untuk beribadah,” tutur Markarius Anwar.

Kepala Desa Pinang Sebatang Barat, Herman, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Markarius Anwar atas perhatiannya terhadap fasilitas keagamaan di desanya, terutama di Mes Sopir.

Baca Juga

PKS Riau Salurkan Donasi Bantu Korban Bencana Gempa Sulbar Rp. 100 Juta

Pekanbaru – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau menyalurkan donasi untuk membantu korban bencana gempa …