Markarius: Jangan Ada Lagi WNA Masuk ke Indonesia

Pekanbaru — Anggota Komisi I DPRD Riau, Markarius Anwar meminta kerjasama masyarakat terutama yang berada di Riau Pesisir dalam upaya menutup akses masuk Indonesia bagi Warga Negara Asing (WNA).

Disampaikan Politisi PKS ini, Riau merupakan salah satu provinsi yabg berada di perbatasan Indonesia, sehingga seluruh stakeholder harus bekerjasama untuk merealisasikan perintah Presiden Jokowi.

“Kalau sudah dari Presiden yang ngomong, berarti kan sudah jalan, jadi ini bukan imbauan tapi perintah. Semua stakeholder yang jaga perbatasan harus bekerjasama, jangan ada lagi WNA yang masuk ke Indonesia,” kata Markarius, Rabu, 1 April 2020.

Pria yang kerap disapa Eka, memaklumi jika di tengah masyarakat masih banyak yang pesimis dengan pernyataan Presiden karena masyarakat menilai berdasarkan fakta-fakta yang ada.

Untuk itu, ia mengaku siap menerima setiap laporan dari masyarakat terkait adanya WNA yang masuk ke Indonesia, dan akan meneruskan ke instansi terkait, termasuk ke Imigrasi.

“Kita siap menerima laporan, tapi tentu kita tak bisa mengesekusinya. Eksekusi tetap dilakukan oleh instansi-instansi yang terkait,” tegasnya.

“Kita tidak mau nanti atasan melarang, rupanya dibawah malah membiarkan, makanya kita akan awasi ini demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (*)

Baca Juga

PKS Riau Launching Program Kebangkitan Ekonomi

Pekanbaru – Tim Satgas Covid-19 DPW PKS Riau melaunching ‘Program Kebangkitan Ekonomi’ dengan mengusung gerakan …