Optimis Menang Pilkada Riau 2020, Markarius Anwar: Mesin PKS Disukai Masyarakat

Pekanbaru (25/06) – Bendahara Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau Markarius Anwar optimis, PKS dapat memenangkan Pilkada Riau 2020. Hal itu dikatakannya melalui podcast di chanel youtube PKS TV Riau.

“InsyaAllah, kita optimis memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS, target kita menang 100 persen,” pungkas pak Eka, panggilan akrabnya.

Target menang 100 persen tersebut bukan tanpa alasan. Berdasarkan hasil Pemilu 2019, di Riau suara PKS mengalami kenaikkan yang signifikan. Selain itu, pada Pilkada Riau sebelumnya PKS memenangkan 92 persen.

Apalagi di tengah wabah Covid-19 ini, maka mesin PKS menjadi sangat diperhitungkan. Selain itu, pak Eka juga mengungkapkan bahwa mesin PKS cenderung diterima dan disukai oleh masyarakat. Kemudian ia menyebutkan bahwa Pilkada kali ini adalah tahunnya PKS.

“Maka merugilah pasangan calon kepala daerah yang tidak didukung PKS,” ujarnya, yang disusul dengan seruputan secangkir kopi.

Dijelaskannya, mengapa mejadi tahunnya PKS, karena Pilkada tahun ini tidak ada kampanye terbuka, tidak boleh mengumpulkan masa lebih dari 20 orang. Bahkan sudah ada di Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Jika tetap nekad, maka menjadi pelanggaran Pilkada.

“Terus apa hubungannya dengan PKS ?, PKS selama ini kampanyenya door to door. PKS adalah partai kader yang selama ini bergerak menjemput suara dari rumah-kerumah dan dari hati ke hati. Hal inilah yang mungkin tidak dimiliki partai lain,” tutupnya.

Jika tidak ada pengunduran lagi, Pilkada serentak 9 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau tahun 2020, direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Desember. Sedangkan tahapannya mulai pada bulan Agustus 2020. (*)

Baca Juga

Jumlah Rombel Kurang, Mira Roza Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Disdik Riau

BENGKALIS – Tak ingin masyarakatnya terkatung-katung masyarakat akan menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas sesuai Hak …