Pengerjaan Proyek Jalan Nasional Banyak Meninggalkan Lubang, Abdul Kasim: Pemerintah Pusat Harus Menindak Lanjuti Perusahaan Pelaksana

Pekanbaru – “Pekerjaan pemeliharaan jalan Nasional di Riau tidak efektif dan tidak menjaga keselamatan pengguna jalan, sehingga banyak memakan korban. Maka dari, itu saya atas nama DPRD provinsi Riau dari fraksi PKS meminta kepada pelaksana pemeliharaan jalan tersebut untuk segera menuntaskan pekerjaannya,” tutur Abdul Kasim tegas (18/05/2020).

Dirinya melihat, banyaknya berlubang penggalian pekerjaan yang dibiarkan terbuka dan ditinggalkan begitu saja. Ia menilai hal tersebut berpotensi membahayakan banyak pengguna jalan.

“Harusnya setelah digali, segera ditutup dengan aspal, jangan dibiarkan lama-lama. Itu bisa menyebabkan kecelakaan,” ucap anggota komisi IV DPRD Riau itu, komisi yang salah satunya membidangi infrastruktur.

Bukan tanpa alasan ia mengatakan hal tersebut, karena baru saja (18/05/2020) ia mendapatkan laporan ada pengendara yang mengalami kecelakaan di jalan Bukit Jin Dumai, akibat  jalan di kerok tidak ada diberi tanda.

“kami meminta kepada pemerintah pusat untuk menindak lanjuti pekerjaan atau perusahaan yang melaksanakan pekerjaan rutinitas disebut,” tegasnya lebih lanjut.

Menurutnya pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan yang melaksanakan itu sangat lalai. Di mana pihak perusahaan tidak ada memasang rambu-rambu da tanda-tanda pelaksanaan pekerjaan, yang memberitahukan jalan sedang dalam perbaikan.

“Pertanggungjawaban pemerintah pusat dan juga perusahaan yang melaksanakan pekerjaan tersebut karena kelalaian, mereka melaksanakan pekerjaan tersebut tidak sesuai SOP pekerjaan,” tutupnya.

Baca Juga

Anggota DPR RI Tegaskan New Normal Harus Berdasarkan Indikator Epidemi Bukan Batasan Waktu

Jakarta (31/05/2020) — Anggota DPR RI Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, Chairul Anwar, …