Pilkada Inhu 2020, PKS Siapkan Kader Terbaik Sebagai Bakal Calon Bupati

Pekanbaru – Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief mengungkapkan bahwa PKS siap menjadi nomor satu di Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dirinya juga mengungkapkan bahwa PKS telah menyiapkan kader terbaiknya sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Inhu.

“Setelah rapat TPPW PKS Riau dan TPPD PKS Indragiri Hulu, maka kami menyepakati bahwa Pilkada di Inhu, insyaAllah PKS siap untuk memajukan kader terbaiknya yaitu pak Rizal Zamzami alias Ferry Gasper untuk kita usung sebagai Bacakada Bupati Inhu kedepan,” ungkapnya saat diwawancara (27/07/2020).

Hendry Munief juga mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan partai PKB. PKS dan PKB sepakat membangun koalisi, kemudian pembicaraan selanjutnya akan merujuk pada hasil survei.

“Terkait dengan kesepakatan kita dengan PKB yang sifatnya informal, tentu saja tetap akan menjadi satu komitmen yang akan kita jaga. Komitmen kita akan ada survei, kita tunggu hasil survei yang ada nanti, dalam beberapa hari kedepan insyaAllah,” pungkas lulusan Universitas Padjajaran tersebut.

“Kami yakin bahwa pak Rizal Zamzami akan sangat tinggi surveinya dan insyaAllah sangat layak menjadi nomor satu,” sambungnya.

Namun, dikatakannya bahwa PKS terbuka kepada siapapun untuk membangun komunikasi. Walaupun hanya dengan perahu PKS dan PKB saja sudah cukup syarat untuk berlayar, kedua partai ini masing-masing memiliki empat kursi.

“Tentu kami tetap akan membangun komunikasi kepada semua pihak, baik kandidat yang telah berkomunikasi, karena banyak sekali yang sudah mendaftar ke PKS, maupun partai politik yang belum menentukan pasangan calon dan juga yang belum menentukan koalisi, kami sangat terbuka,” tuturnya.

Menutup keterangannya, Ketua DPW PKS Riau tersebut meminta kepada TPPD PKS Inhu untuk segera membangun komunikasi agar terbuka dan menyampaikan kesiapan PKS menjadi nomor satu di Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu. (*)

Tim TPPW PKS Riau dan TPPD PKS Inhu saat mengadakan rapat

 

Baca Juga

Idul Adha 1441 H: Chairul Anwar Salurkan 1000 Paket Daging Kurban

  Pekanbaru (04/08/2020) — Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS Chairul Anwar …