PKS Riau Kunjungi LAM Riau, ini Tujuannya

riau.pks.id Pekanbaru – Pererat sinergitas dan menjalin silaturahmi guna untuk mempererat kerja sama dan saling bertukar informasi agar selalu terjalinnya hubungan baik, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau, Rabu (15/1/2020) di Jl. Diponegoro No. 39 Pekanbaru – Riau.

Kunjungan DPW PKS Riau ini di pimpin oleh Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief di dampingi Wakil Ketua DPW PKS Riau, Syamsudin B, Sekretaris Umum DPW PKS Riau Junaidi Abdul Rahman, Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS Sofyan Siroj, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS Muhammad Sabarudi beserta struktur pengurus DPW PKS Riau lainnya.

Kunjungan DPW PKS Riau di sambut hangat oleh Datuk Seri Syahril Abu Bakar (Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAM Riau), Asral Rahman (Datuk Timbalan/Wakil DPH LAM Riau), Sekretaris Umum DPH LAM Riau Datuk Nasir Penyalai, Bendahara Umum Datuk H. Isharuddin beserta pengurus LAM lainnya. Pertemuan ini berlangsung sejak pukul 10.20 wib hingga pukul 12.10 wib di Ruang Rapat LAM Riau.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief mengatakan merasa bahagia bisa berkunjung dan bertemu dengan para tokoh adat Melayu Riau. Ia juga menambahkan Selain silaturahmi, pertemuan ini juga untuk membahas sinergi PKS Riau dan LAM Riau kedepan yang akan direalisasikan dengan beberapa program.

“Silaturahmi ini untuk mengenal lebih jauh tentang PKS dan LAM Riau, kunjungan ini bertujuan untuk menguatkan hubungan PKS sebagai Partai Islam dengan Lembaga Adat Melayu yang juga diidentikkan dengan Islam. kami di PKS ingin mendapatkan nasehat atau petuah daripada para datuk-datuk kami yang ada di Lembaga Adat ini”, ungkap Hendry Munief saat sambutan.

Sementara itu Ketua Umum DPH LAM Riau Syahril Abu Bakar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKS Riau yang sudah berkunjung ke LAM Riau. Syahril meminta agar PKS dan Lembaga Adat Melayu Riau ini harus lebih dekat dan saling menguatkan dalam membangun Negeri Melayu di Bumi Riau ini.

“Saya melihat, PKS ini adalah Partai Islam yang perjuangannya konsisten dengan nilai-nilai Islam, jadi sama dan tidak ada bedanya dengan Melayu, karena Melayu itu juga identik dengan Islam”. Demikian sebut Syahril dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, Syahril berharap PKS dapat menjadi Partai yang menguatkan muatan lokal di Riau berupa melestarikan Budaya Melayu.

Dalam pertemuan ini tampak terlihat keakraban penuh keharmonisan di antara DPW PKS Riau dengan LAM Riau. Diakhir kunjungan, DPW PKS Riau memberikan Cinderamata kepada LAM Riau dan di tutup dengan foto bersama. (Nda)

Baca Juga

Hendry Munief: PKS Ini Partai Anak Muda, Butuh Nasehat Agar Tetap Baik

Riau.pks.id, Pekanbaru — Bertempat di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Ketua Umum DPW PKS Provinsi …