Reses di Desa Bukit Gajah Pelalawan, Markarius Anwar Terima Curhatan

Berikut Sebelum
 photo_2016-04-28_08-07-13
 photo_2016-04-28_08-05-44
Berikut Sebelum

PELALAWAN – Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar ke Desa Bukit Gajah, Kabupaten Pelalawan dalam rangkaian agenda Reses I Tahun 2016, Senin (25/4/2016) lalu dijadikan warga kesempatan untuk meluapkan aspirasi mereka.

Salah satu curahan hati yang mereka sampaikan adalah, terkait akan dilaksanakannya replanting (peremajaan) perkebunan sawit mereka 3-4 tahun yang akan datang. Warga mengkhawatirkan pembiayaan untuk pelaksanaan replanting tersebut dan mata pencaharian mereka selama sawit belum menghasilkan nantinya.

Menanggapi curahan hati masyarakat tersebut, anggota DPRD yang dikenal murah senyum ini mengatakan, akan meminta dinas terkait segera mempersiapkan program untuk warga eks transmigrasi tersebut dan mensosialisasikannya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat mulai saat ini untuk mempersiapkan, terutama lahan- lahan yang masih kosong untuk dimanfaatkan dengan menanam beberapa komoditi seperti, tanaman jeruk nipis atau ternak belut.

“Lahan pekarangan yang ada selama ini tidak produktif, perlu dioptimalkan pemanfaatannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan reses kali ini juga hadir, ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni SP dan perangkat desa. Terkait dengan hal ini, Sukaeni menjanjikan akan membuat pelatihan khusus tentang budidaya jeruk nipis dan beternak belut di desa Bukit Gajah dengan mendatangkan pakarnya dari wilayah.

“PKS sudah melaunching pusat khidmat PKS, dimana dalam program tersebut ada program untuk pembinaan kelompok petani dan nelayan,” ungkapnya.

Taryam SE, tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota dewan provinsi beserta rombongan.

Ia menyampaikan warga desa siap untuk mengikuti pembinaan dalam rangka pemanfaatan lahan yang belum produktif untuk menyambut replanting yang menjadi kekhawatiran warga saat ini.

Baca Juga

Kesan Relawan Medis di Posko Mudik PKS: “PKS Bikin Nyaman”

Menjadi relawan medis untuk pertama kali di Posko Mudik PKS Bengkalis membuat Putri yang berprofesi …