Rumah Warga Ludes Terbakar, Markarius Anwar Berikan Bantuan

Perawang, Siak – Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKS Markarius Anwar secara langsung meninjau dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Perawang Barat kecamatan perawang, Ahad (21/02/2021).

Markarius Anwar mengungkapkan, kebakaran rumah yang menimpa keluarga ibu Elis sekeluarga terjadi pada hari Sabtu sore tanggal 20 Februari, disebabkan arus pendek listrik.

“Kami melihat langsung, kondisi rumah korban habis terbakar semua, yang tersisa hanya baju yang ada di badan saja. Sehingga korban sekeluarga tentu perlu dukungan moril dan materil dari masyarakat, untuk meringankan beban keluarga buk Elis,” pungkas legislator Dapil Siak – Pelalawan tersebut.

“Alhamdulillah, kemarin kehadiran kami di sana sekaligus mengantarkan sedikit bantuan bersama pengurus DPD PKS Kabupaten Siak, diwakili oleh sekretaris DPD Pak Eko Fitrianto yang juga menyerahkan bantuan dari kader-kader PKS Siak,” imbuh pak Eka, sapaan akrabnya.

Disampaikan Pak Eka, bahwa surat-surat berharga milik korban juga ikut terbakar. Dirinya bersama struktur PKS Siak berkomitmen membantu memfasilitasinya, supaya hal tersebut bisa dilaporkan ke pihak yang berwenang, sehingga segera ada solusinya.

Selain itu, untuk perbaikan rumah, pak Eka mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan membantu keluarga korban. Ia juga memastikan PKS turut berpartisipasi.

“InsyaAllah, PKS juga ikut berpartisipasi dengan kadernya yang ada di sana (Siak,red). Rencananya, di tahun depan kita juga usulkan untuk mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni dari Pemerintah Provinsi Riau,” cetusnya.

Namun sebelum itu, dikatakannya, tentu perlu ada bangunan sementara atau sewa untuk tempat tinggal, sehingga buk Elis sekeluarga bisa tinggal kembali di Perawang.

“Sekarang ini, buk Elis sekeluarga di kampung menempati rumah tetangga yang bisa ditempati gitu ya. Namun, yang namanya rumah orang tentu tidak bisa selamanya di situ. Maka kita dari PKS, sebagai wujud kepedulian, bersama seluruh elemen masyarakat ikut bergotong-royong membantu pembangunan rumah sementara untuk keluarga korban, insyAllah,” tutupnya.

Pak Eka juga menyampaikan, bahwa pada saat itu hadir juga bersama dirinya ibu-ibu Bundo Kanduang Persatuan Ikatan Keluarga Padang dan Sekitarnya (Ikapsi). **

Baca Juga

Syahrul Aidi Kunker ke Kawasan Tanjung Buton, Terima Aspirasi Pembangunan Pemkab Siak

Siak – Anggota DPR RI Fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten …