T.O.PKS Salah Satu Cara Mengenalkan Kebaikan, Setiyati: Setiap Kader adalah Media Bagi Partai Dakwah Ini

Jangan heran kalau bulan-bulan ini akan banyak beranda Sosmed (Sosial Media) kader PKS berisi foto-foto dan kabar tentang kegiatan PKS dan bergabungnya masyarakat bersama PKS. Tanpa disadari atau tidak dari dulu sampai sekarang, mau pemilu atau bukan, mau pilkada atau tidak berita tentang PKS terus saja disiarkan.

Media utamanya adalah kadernya sendiri, karena setiap kader PKS adalah media bagi partai dakwah ini, dan setiap kader adalah Humas yang akan memberitakan kebaikan dalam diri PKS kepada masyarakat.

Musim asap telah lewat berkah PKS menuai kunjungan bergabung dari masyarakat, tibalah musim T.O.PKS (Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera)

T.O.PKS adalah alat untuk membuka pintu menyambut masyarakat agar bergabung dalam kereta panjang kebaikan, kereta yang telah lama usianya lebih lama dari usia penumpangnya dan telah banyak pula para penumpangnya bergabung lebih dahulu.

Lalu penumpangnya makin hari makin banyak, sehingga perlu kereta itu selalu dirawat dan diberikan fasilitas yang nyaman bagi para penumpang baru.

Itulah Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera, atau yang di singkat dengan T.O.PKS. Bukan training biasa yang menghabiskan waktu dua setengah jam duduk belaka, karena sesungguhnya mereka sedang bermajelis ilmu dan iman, bermajelis ukhuwah dan saling menasehati. Duduk bersama orang-orang yang mencintai kebaikan dan mengorbankan sesuatu yang dicintainya karena Allah Swt.

Sejak pertama masuk ke lokasi acara para peserta disambut hangat dengan salam dan ucapan selamat datang, ini begitu sitimewa bagi mereka. Sentuhan kebaikan pertama dari PKS yang mereka terima adalah ucapan salam, ucapan selamat datang dan menjabat tangan serta merangkul mereka. Itu baru pertama masuk ke lokasi acara.

Begitu masuk ruangan yang rapi terpisah antara tempat duduk laki-laki dan perempuan ada suasana khas yakni menjaga adab-adab bergaul selama acara bersama PKS akan dibiasakan sehingga kegiatan lebih fokus dan khusyu’.

Peserta benar-benar dilayani, dan menjadi tanggung jawab panitia selama berada di lokasi acara. Mereka akan melihat bagaimana PKS menjadi pelayan rakyat itu sudah biasa, ketika mereka dilanda becana dan musibah, meringankan setiap kesusahan masyarakat.

Untuk itu, mari bergabung bersama PKS, Partai dakwah yang selalu menjadi rumah aduan dan aspirasi ummat.

Ingat…!!!

Kader PKS itu bukan kader Partai, tapi mereka adalah jundullah (tentara Allah) yang sedang menyamar di tengah-tengah masyakarat.

Lihat…!!!

PKS itu bukan hanya sebagai partai politik, tetapi PKS juga bisa menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk mengamalkan Islam.

Wallahualam

Oleh: Setiyati

Ketua BK DPD PKS Kepulauan Meranti.

Baca Juga

Wahai Aleg dan Caleg PKS Terpilih, Berkacalah dari Mereka!

Mata mereka masih terjaga. Menahan kantuk kala malam makin larut. Merekapitulasi satu persatu suara rakyat …