Terkait Blok Rokan, Abdul Kasim: Mari Bersatu, Jangan Sampai Seperti Pepatah Bilang ‘Kapal Pecah Ikan Hiu yang Kenyang’

Pekanbaru – Anggota DPRD Riau Abdul Kasim menanggapi isu terkini perkembangan Blok Rokan. Menurutnya, hembusan angin segar terkait Blok Rokan yang kembali ke pangkuan anak negeri memberikan harapan baru bagi kesehjahteraan masyarakat Riau.

“Saya juga mendengar pembicaraan di lapangan, Blok Rokan ini menimbulkan ‘blok-blok’ di tengah masyarakat Riau. Dalam hal ini saya berpikir positif saja, berarti masyarakat Riau masih memiliki kepedulian untuk memperjuangkan hak-haknya,” kata pak Kasim, sapaan akrabnya kepada riau.pks.id (19/2/2021).

“Jadi perbedaan pendapat dalam berjuang itu biasa, yang jelas sebagaimana harapan kita, perjuangan ini bukan untuk kepentingan individu ataupun golongan tertentu, tetapi untuk kepentingan masyarakat Riau,” sambung legislator yang duduk di komisi IV tersebut.

Dirinya berharap kepada pemangku kekuasaan di Negeri Lancang Kuning ini supaya mengambil kebijakan dan menjadi mediator atas persoalan Blok Rokan, guna menyatukan langkah dalam menjaga marwah negeri ini.

“Jangan sampai seperti pepatah orang tua kita dulu bilang “Kapal Pecah Ikan Hiu yang Kenyang”. Kita ingin bagaimana Blok Rokan ini memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada putra putri Riau untuk berperan serta dalam membangun Negeri Lancang Kuning ini. Itulah harapan saya sebagai anak jati Riau,” pungkas pria kelahiran Bagan Besar Dumai itu.

Memang, ia mencermati selama ini tidak ada pemerataan dan keseimbangan dalam pembangunan di setiap kabupaten/kota di Riau. Padahal pipa-pipa migas terpasang dan dialiri minyak dari setiap ladang-ladang yang ada di kabupaten/kota.

“Infrastruktur dan sarana prasarana di Riau masih sangat butuh sentuhan pembangunan. Inilah yang kita protes karena tidak ada keseimbangan. Apa yang kita berikan ke pemerintah pusat tidak sesuai dengan yang kita terima sebagai daerah penghasil minyak terbesar di Indonesia. Semoga perobahaan pengelola Migas ini membawa harapan baru bagi Riau,” tutup politisi PKS tersebut. (*)

Baca Juga

Syahrul Aidi Kunker ke Kawasan Tanjung Buton, Terima Aspirasi Pembangunan Pemkab Siak

Siak – Anggota DPR RI Fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten …