Ternyata Ini Aset Besar Dibalik Kesederhanaan Abdul Rauf, Calon Wakil Bupati Meranti

Dia sederhana bukan saja pada tutur dan jiwanya, tapi sederhana pada kepemilikan harta dan kekayaan. Tercatat yang dilaporkan total jumlah kekayaannya hanya senilai 19 juta, rasanya tidak mungkin terjadi pada seorang ketua partai politik. Tapi itulah kenyataannya.

Ketua partai dakwah ini, sudah lima tahun menjabat sebagai ketua DPD PKS Kepulauan Meranti nampaknya tak ada tanda-tanda untuk memiliki asset lebih dari yang sudah dimiliki. Ketika dikonfirmasi, mengapa tak punya harta untuk masa depan hidupnya.., jawabannya,

“Karena kita berjuang untuk membesarkan dakwah Islam melalui partai PKS ini, maka apa yang kami punya kita berikan untuk kemaslahatan ummat dan bangsa, sehingga tidak ada yang kita nikmati sendiri..”

Ternyata dibalik kesederhanaan itu ada asset kekayaannya yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang umumnya, yakni Abdul Rauf punya 1.231 orang loyalis yang tersebar disembilan kecamatan dan desa se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Siapa saja mereka..??

Ketika dicari informasi mereka terdiri dari kader PKS yang setia, pengurus DPC PKS sembilan kecamatan, pengurus anak ranting dari 101 desa, santri dan wali santri Yayasan Rumah Quran Nusantara yang dia bina, guru-guru Rumah Qur’an, donatur yayasannya, pasien ruqyah syar’iyah, ibu-ibu rumah tangga dan millenial dan total keseluruhan ada 1.231 orang. Keseluruhannya loyalisnya itu punya ikatan dan komitmen yang kuat terhadap pribadi dan partai yang dipimpinnya.

Salah satu komentara loyalisnya, bertutur ketika diminta penilaian terhadap harta dan kekayaan Ust Abdul Rauf,

“Saya selaku pribadi mengenal Ust Rauf sudah lama, beliau tidak mempunyai harta tidak ada uang. Tapi yang saya banggakan beliau memberikan ilmu menolong org yang membutuhkan tanpa balasan, tanpa uang. Beliau ikhlas dgn hati yg bersih..”kata Aida warga Banglas.

Penilaian masyarakat kekayaan itu tidak harus ada yang tampak, tapi kaya itu bisa memberi orang lebih kapan saja dan membantu yang dia sanggup. Profil harapan pemimpin di tengah masyarakat semoga ada pada sosok Ust. Abdul Rauf, Calon Wakil Bupati pasangan dengan Calon Bupati Said Hasyim, no urut 4.

Baca Juga

Pimpin Wilda Sumbagut DPP PKS, Hendry Munief Gerak Cepat Sukseskan Pilkada 2020

Pekanbaru — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, Hendry Munief ditunjuk oleh Presiden PKS sebagai …