Turun Ke Masyarakat, Aleg PKS Ini Siap Memperjuangkan Aspirasi

IMG_20170404_155957PEKANBARU – Selama enam hari Ir. H. Mansyur HS, MM menyapa masyarakat Pekanbaru dalam agenda Reses yang dimulai pada tanggal 24 – 29 Maret 2017. Adapun dalam kunjungannya Mansyur HS secara khusus menyerap aspirasi yang menjadi permasalahan warga kota Pekanbaru.

Tempat yang menjadi kunjungan Mansyur HS adalah Kel. Bina Widya Kec. Tampan, Kel. Sidomulyo Timur Kec. Mapoyan Damai, Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya, Kec. Simpang Baru Kec. Tampan, Kel. Limbungan Kec. Rumbai Pesisir dan Kel. Tuah Negeri Kec. Tenayan Raya.

Dalam kunjungannya Ayah lima orang anak ini menerima banyak usulan yang diajukan masyarakat, diantaranya perbaikan drainase, semenisasi, pembangunan posyandu, pembangunan rumah ibadah, penambahan Ruang Kelas Baru dan lainnya.

“Alhamdulillah dalam kunjugan Reses ini kita bisa langsung bertemu dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi warga yang menjadi perhatian bersama, aspirasi yang kami terima insyaAllah akan segera ditindak lanjuti dan kita usulkan kedinas terkait”, tuturnya.

Mansyur juga menjelaskan bahwa anggota Dewan kedudukannya bukan di atas masyarakat,tapi sebagai wakil untuk menyambung dan melayani aspirasi serta masukan masyarakat.

“Tugas dan fungsi anggota Dewan itu ada tiga; (1). Penganggaran dana APBD, (2). Membuat Undang-undang atau PERDA sebagai Legeslator, (3). Pengawasan untuk pelayanan masyarakat dari segi apapun”, ungkap alumni IPB ini.

Malin, Salah seorang warga Tenayan Raya yang mendapatkan kunjungan mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga atas kunjungan Anggota Dewan yang mau langsug terjun ke daerahnya.

“Kelurahan Tuah Negeri ni merupakan daerah perbatasan yang bisa dibilang daerah pelosok kota yang perlu perhatian khusus, ini bisa dilihat dari kondisi jalan yang belum beraspal, kalau hujan sangat becek karena tanahnya lengket, motorpun susah jalannya apalagi mobil, untuk itu kami sangat berharap agar semua ini bisa segera diperbaiki”, Ungkapnya.

Baca Juga

Kesan Relawan Medis di Posko Mudik PKS: “PKS Bikin Nyaman”

Menjadi relawan medis untuk pertama kali di Posko Mudik PKS Bengkalis membuat Putri yang berprofesi …