Wadir Intelkam Polda Riau: Silaturahim yang Dilakukan PKS Merupakan Upaya Menjaga Nilai-nilai Kebangsaan

Foto: Asep YKL

PEKANBARU, riau.pks.id – Wadir Intelkam Polda Riau AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan sangat senang dengan agenda silaturahim yang dilakukan PKS. Hal tersebut disampaikannya dihadapan tokoh masyarakat Riau saat didaulat sebagai pemateri Training Orientasi Partai PKS (T.O.PKS) di Hotel Arya Duta Pekanbaru (06/12/2019).

Menurutnya, silaturahim tersebut sangat penting untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan di tengah-tengah kemajuan teknologi dan arus informasi yang begitu cepat.

“Kami senang ketika melihat PKS melakukan agenda silaturahim, baik dengan partai politik, tokoh masyarakat hingga struktur pemerintahan. Silaturahim inilah menurut kami salah satu upaya PKS untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dan persatuan,” tutur Wadir Intelkam Polda Riau tersebut.

Dengan silaturahim, diharapkan juga dapat memberikan keterbukaan, sehingga dapat bertukar informasi positif dan wakil-wakil partai bisa membawa aspirasi rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa saat ini yang sangat mengkhawatirkan adalah kemajuan teknologi yang tidak sesuai dengan nilai kebangsaan, yaitu penyampaian berita bohong (hoax).

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah berita hoax.

“Pertama, bijak dalam menggunakan media sosial. Kedua, tetap menetralisir hal-hal yang positif dan negatif, tetap kondusif dan tidak propokatif. Ketiga, mempengaruhi namun tidak menjatuhkan salah satu pihak, ajakan membangun. Keempat, mengkritisi namun tidak menyudutkan berdasarkan fakta dan tidak katanya,” lanjut pria kelahiran Mataram yang mengaku mengagumi politisi PKS Tifatul Sembiring tersebut.

Selain materi wawasan kebangsaan, acara T.O.PKS yang diadakan pada malam hari tersebut juga menghadirkan Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Tifatul Sembiring yang mengisi materi jati diri partai. (*)

 

Baca Juga

Syahril Abu Bakar: PKS Sangat Cocok Dengan Melayu, Karena Perjuangannya Juga Identik Dengan Nilai-Nilai Islam

Riau.pks.id, Pekanbaru — Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau menyampaikan, PKS dan …