Wagubri Kunker ke Rohul, Adam Syafaat: Semoga Mempercepat Realisasi Jalan Nasional di Rohul

Rokan Hulu – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution baru-baru ini (Rabu, 14/10) meninjau pembangunan infrstruktur Provinsi di Rokan Hulu (Rohul). Ruas jalan lintas provinsi yang menjadi kunjungan Wagubri salah satunya ialah jalan Ujung Batu – Tandun.

Jalan ini merupakan yang memiliki kerusakan parah, dan yang selalu menjadi bahan perbincangan hangat ditengah masyarakat. Bahkan beberapa waktu yang lalu sempat viral di media sosial.

Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat mengapresiasi kunjungan orang nomor dua di Riau tersebut. Hal itu memang sangat diharapkan oleh masyarakat Rohul, agar pemimpin di Riau mengetahui langsung kondisi infrastruktur di Rohul.

Selain itu, diharapkan dari kunjungan tersebut mempercepat realisasi Kabupaten Rohul memiliki jalan nasional, seperti yang disampaikan pak Gubernur Riau beberapa waktu yang lalu. Karena jika statusnya sudah meningkat menjadi jalan nasional maka penanganannya langsung dari Kementerian PUPR dan itu lebih cepat pengerjaannya.

“Kita sangat mengapresiasi kunjungan Wagubri meninjau jalan dan jembatan batas Sumatera Barat (Sumbar). Karena masyarakat di 4 desa Cipang Raya ini belum merdeka sepenuhnya . Sudahlah jalan rusak dan harga karet yang  menjadi penghasilan utama masyarakat sekarang harganya anjlok, bahkan mereka rata-rata tidak lagi memotong karet, karena murah harganya,” pungkas anggota komisi DPRD Riau V yang membidangi infrastruktur tersebut.

“Hati terobati dengan turunnya pak wakil gubernur meninjau jalan jembatan provinsi Riau,” lanjutnya saat memberi keterangan (15/10).

Dengan turunnya pemerintah provinsi ke Rohul, Adam Syafaat berharap jalan Ujung Batu batu batas Sumatera Barat segera diperbaiki dan diaspal, sehingga memudahkan Pemda menyerahkan jalan ini menjadi jalan nasional.

“Pemda Sumbar yang jalannya berbatasan dengan Rohul saja sudah siap mengusulkan menjadi jalan nasional, yaitu jalan Pasaman Rao Mapattunggul. Karena jalan mereka sudah diaspal semua,” ungkap politisi asal Rohul tersebut. (*)

Baca Juga

Pimpin Wilda Sumbagut DPP PKS, Hendry Munief Gerak Cepat Sukseskan Pilkada 2020

Pekanbaru — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, Hendry Munief ditunjuk oleh Presiden PKS sebagai …