Adam Syafaat Jemput Aspirasi, Warga Minta Pemeliharaan Jembatan ke Lokasi Wisata Aek Martua

Bangun Purba, Rohul — Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rokan Hulu Adam Syafaat, MA melanjutkan titik Reses ke – 8 tahun 2021 di desa Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Jum’at Malam tanggal 26 Maret 2021.

Dengan ciri khasnya, Ustadz Adam panggilan akrabnya sehari-hari, selalu menyelipkan pantun-pantun melayu untuk mencairkan suasana yang membuat para undangan sukar menahan tawanya.

Di acara tersebut turut hadir bapak Kepala Desa, ketua BPD, Kepala Dusun, ketua RW ketua RT serta tokoh masyarakat lainnya.

Saat sesi tanya jawab bapak Ahmad Patoni warga Dusun 3 Desa Bangun Purba bertanya bagaimana cara Pemeliharaan jembatan ke lokasi wisata Air Terjun Aek Mertua.

“karena selain untuk wisata warga disini juga menggunakan untuk akses jalan ke kebun serta lampu penerangan jalan pak ustd Adam,” tanya pak Ahmad Patoni.

Menangggapi hal itu, Ustadz Adam mengatakan akan mengkaji terlebih dahuli terkait kewenangannya, apakah menjadi kewenangan provinsi atau kabupaten.

“Karena akses jalan wisata yang dilalui ini jalan kabupaten, bukan jalan provinsi dan di sungai nasional. Namun saya tetap akan koordinasikan ke Kabupaten atau kemananya karena itu potensi wisata untuk Rokan Hulu. Namun, Air Terjun Aek Martua ini sudah di kanal Nasional,” pungkas Adam Syafaat.

“Sekaligus saya akan memperjuangkan lampu penerangan jalan jembatan gantung Batang Lubuh Tangun ke seberang untuk menuju rumah warga yang ada di seberang sana, agar terang ketika dilalui malam hari,” imbuhnya.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …