Anggota DPRD Pekanbaru Dapil 1 Kunjungi Pedagang Pasar Sukaramai, Pedagang : Tolong, Kios Saya Hilang Pak

Pekanbaru — Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS Dapil 1 Muhammad Isa Lahamid melakukan kunjungan lapangan (Kunlap) di pasar Sukaramai pada selasa (24/12). Dalam kunjungan tersebut Muhammad Isa memantau proses renovasi bangunan pasar Sukaramai yang terbakar pada tahun 2014.

kunjungan tersebut disambut baik oleh beberapa pekerja yang ada dilokasi, menurut informasi dari mereka bangunan tersebut akan bisa digunakan awal Januari 2020.

Anggota Legislatif Kota Pekanbaru ini juga melakukan dialog dengan pedagang dalam kunjungan itu, serta mendengar beberapa keluhan dari pedagang pasar.

“saya pedagang yang dulu memiliki toko di dalam Ramayana itu pak, tapi setelah renovasi pihak pengelola bilang ke kami ada beberapa toko yang terpaksa dihilangkan dengan alasan ada perubahan arsitektur bangunan, sementara kami sudah bayar uang sewa pak sampai tahun 2026,” ucap salah satu pedagang tersebut.

Beberapa pedagang lain juga mengeluh terkait penyewaan toko dipasar tersebut.

“kemarin perjanjiannya ada asuransi yang diberikan kepada setiap pedagang yang menyewa toko dipasar tersebut. Tapi baru-baru ini pengelola pasar memberitahukan kepada pedagang yang ingin menempati toko yang sudah selesai direnovasi akan ada pemungutan biaya renovasi, dan beberapa kios kamis ada yang di bagi dua pak sehingga tempat kecil sekali” kata mereka.

Dalam dialog tersebut Muhammad Isa berjanji akan membantu penyelesaian permasalahan ini.

“kami akan segera berkomunikasi dengan pihak Pemko terkait pengelolaan pasar ini, agar para pedagang tidak merasa dirugikan akibat kebijakan yang tidak tepat,” tutur Muhammad Isa.

Seperti yang kita ketahui bahwa pasar merupakan objek strategis dalam suatu daerah sehingga diperlukan kebijakan yang tepat agar transaksi ekonomi berjalan dengan lancar dan menguntungkan semua pihak. (**)

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …