95% Beragama Budha, PKS Riau Silaturahim ke Tokoh Masyarakat Suku Akit

Rupat, Bengkalis – Rombongan PKS Riau yang terdiri dari pengurus DPW PKS Riau dan DPD PKS Bengkalis melaksanakan kunjungan silaturahim ke tokoh masyarakat Suku Akit yang berada di Dusun Hutan Samak, Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis (25/7/2021).

Rombongan PKS yang dipimpin oleh Markarius Anwar, disambut hangat oleh tokoh masyarakat setempat, ibu-ibu yang luar biasa dan masyarakat lainnya. Markarius mengungkapkan bahwa mayoritas Suku Akit yang di dusun tersebut 95% beragama Budha. Sebagian kecil ada yang beragama islam dan kristen.

“Selain suku akit yang menyambut kami, ada orang muslim sebagaian kecil, kemudian dari warga yang beragama Kristen. Namun intinya kita silaturahim dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk membangun sinergi sebagai anak bangsa,” papar Bendahara PKS Riau itu.

Disampaikannya bahwa struktur PKS hadir disana sudah tiga kali, yang diwakili DPD PKS Bengkalis, sementara untuk struktur DPW PKS kunjungan ini yang pertama.

Kehadiran Struktur PKS di desa Titi Akar untuk menampung aspirasi dari masyarakat Suku Akit yang ada di sana. Beberapa anggota DPRD dari Bengkalis yang turut hadir diantaranya Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Ketua Fraksi PKS DPRD Bengkalis Yung Sanusi, dan Anggota Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Mira Roza.

“Ada beberapa aspirasi yang kami terima, diantaranya masalah kependudukan, pemekaran desa, pembangunan, perizinan rumah ibadah dan pendidikan,” imbuhnya.

Pada pertemuan itu, Markarius juga menjelaskan kepada tokoh masyarakat Suku Akit, bahwa PKS adalah partai terbuka untuk siapa saja. Begitu pula halnya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, tidak membeda-bedakan apapun suku agamanya.,

“Karena pada saat kami sudah diamanahkan menjadi anggota DPRD, maka wajib melayani seluruh masyarakat, tidak boleh lagi membedakan mana yang dahulu memilih atau tidak memilih. Maka dari itu, PKS minta juga kepada seluruh pejabat publik PKS yang hadir untuk benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat di desa Titi Akar,” tukas Ketua fraksi PKS DPRD Riau tersebut.

Dalam kata sambutannya, Markarius juga menyampaikan harapan, kiranya masyarakat setempat juga bisa menerima PKS di dusun yang mayoritas penduduknya adalah suku akit yang beragama Budha.

Sementara itu, Tokoh masyarakat yang bernama Adiang menyampaikan dukungan dan harapan besarnya pada PKS.

“Ya, mereka memberikan dukungan partai PKS dan berharap kita membantu dalam pemekaran Dusun Hutan Samak itu menjadi Desa. Karena jarak Desa induk dengan Dusun Hutan Samak itu sangat jauh, harus nyebrang. Kkemudian fasilitas sekolah juga tidak ada di sana, harus ke desa induk. Maka mereka sangat berharap bantuan advokasi dari kita untuk pemekaran,” tutup Markarius.

Adapun rombongan DPW PKS Riau yang hadir dalam kunjungan tersebut ialah, Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan desa Mira Roza, Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga Amril Hambiya, serta Bidang Humas.

Sementara dari DPD PKS Bengkalis, hadir Ketua DPRD sekaligus ketua DPD PKS kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Sekretaris DPD PKS Bengkalis Yung Sanusi, Ketua MPD PKS Bengkalis Misno Syakirin dan beberapa pengurus DPD yang hadir.

 

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …