Abdul Kosim Minta Perusahaan Arahkan CSR ke Sembako

Dumai — Anggota DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan V, H. Abdul Kosim, SH meminta perusahaan yang berada di Kota Dumai lebih aktif membantu warga terdampak wabah Covid-19.

“Untuk kita ketahui saat ini banyak warga kota Dumai yang pekerjaan terdampak akibat Corona ini, dan ini harus jadi perhatian. Perlu kerja sama semua pihak, termasuk itu perusahaan yang ada di Dumai juga harus lebih aktif dalam membantu masyarakat kota Dumai di tengah wabah Covid-19,” ujar Kosim, Senin (13/4).

Legislasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengatakan saat ini banyak warga kota Dumai yang benar-benar berhenti bekerja dan tanpa penghasilan. Sebagian tidak tercover pada Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga perlu perhatian semua pihak agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pangan.

Karenanya Kosim menginginkan agar perusahaan yang ada di Dumai mengalihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari kegiatan yang sudah direncanakan ke kegiatan untuk membantu keperluan sehari-hari masyarakat. Jika semua perusahaan yang ada di Dumai mengucurkan bantuannya, maka akan banyak masyarakat yang terbantu.

“Kondisi sekarang ini kita ketahui bersama ekonomi sedang susah, sebagian aktivitas pekerjaan masyarakat untuk sementara ditunda, sehingga berpengaruh kepada penghasilan masyarakat. Maka pihak perusahaan yang selama ini beroperasi di Kota Dumai untuk lebih fokus membantu masyarakat,” harap politisi kelahiran Bagan Besar Dumai ini.

Tidak hanya dana CSR, pihak perusahaan juga diminta meski merencanakan dana khusus untuk membantu masyarakat di tengah bencana Covid-19 ini. Perusahaan itu berada di dumai dan harus lebih peduli dengan lingkungannya. Dan di masa pandemi ini merupakan saat yang tepat.

“Saya melihat gerakan pihak perusahaan masih minim, untuk itu kami menginginkan agar perusahaan lebih aktif lagi membantu masyarakat, tidak hanya sebatas dana CSR, tapi mesti menggunakan dana lainnya,” tegasnya. (*)

Sumber: Dumai Pos

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …