Adam Syafaat: Selamat Untuk Bayu Wibisono, Juara MTQ Tingkat Nasional 2020, Rohul Bangga

Riau — Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat turut bangga atas keberhasilan putra terbaik Rokan Hulu Bayu Wibisono, yang meraih juara 1 (satu) di ajang MTQ tingkat nasional 2020, yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

Bayu Wibisono, yang berasal dari Desa Sungai Kuti Kec. Kunto Darussalam Kab. Rokan Hulu berhasil melaju ke Babak Final hingga memperoleh peringkat/Juara 1 ( Satu) dalam cabang Tahfiz 10 Juz.

“Selamat dan sukses untuk Bayu Wibisono, siswa SMPN/MA Tahfidz. Riau khususnya Rokan Hulu bangga hari ini, putra terbaiknya mampu membawa hasil maksimal. Semoga Rokan Hulu akan lebih banyak lagi menghasilkan para penghafal Al-Qur’an. Sehingga menjadi negeri yang diberkahi,” tutur Legislator Dapil Rohul itu.

Namun, dirinya menyoroti hasil secara keseluruhan yang diraih Riau. Pada ajang MTQ kali ini Riau menempati posisi 8 dengan 16 poin. Sementara posisi 1 berhasil diraih tuan rumah (Sumbar) dengan point 79.

Adam Syafaat meminta agar pembinaan Qari harus ditingkatkan lagi. Perlu dicari terus potensi bibit-bibit diberbagai sekolah/pesantren untuk pembinaan berkelanjutan.

“Tentunya dalam pembinaan tersebut sangat perlu suport dari Pemprov Riau. Jika serius, harusnya bisa dianggarkan di APBD. Selain APBD, bisa melalui dana dari CSR perusahaan. Apalagi kita punya Perda TJSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan), bentuk tim khusus penghimpunan dana perusahaan,” imbuh politisi PKS tersebut.

Menutup keterangannya, pria Lulusan Internasional Islamic University Malaysia (IIUM) itu mengatakan jika fokus, serius dan ada kemauan, serta diperkuat dengan kebijakan dari Gubernur Riau, maka akan berhasil dan berkembang. (*)

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …