Agenda Reses, Anggota Dewan dari PKS Disambut Meriah Warga Payung Sekaki

Mansyur HS. DPRD Riau PKS

Agenda reses Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mansyur HS. disambut meriah warga Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Tidak kurang dari perwakilan Walikota Pekanbaru yakni Asisten II Dedi Ujar Jadi, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, perwakilan KNPI, Lurah, serta RT dan RW hadir berbaur bersama masyarakat.

Dalam dialognya bersama warga, Mansyur mengungkapkan, sebagai perwakilan dari masyrakat, dirinya akan terus menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke Pemerintah Kota sehingga dapat terealisasi bagi kesejahteraaan masyarakat.

“Kami (Anggota Dewan) adalah wakil masyarakat. Sudah menjadi kewajiban kami memperjuangkan aspirasi masyarakat, menyampaikan kepada pihak terkait, dan mengawalnya hingga aspirasi itu menjadi kenyataan demi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Selain itu, Mansyur juga menjelaskan program “Pekan Sekawan” yang sangat berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, khususnya daerah-daerah perbatasan wilayah Kabupaten/Kota. Ditambahkan Mansyur, jika semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan masyarakat bisa saling bekerjasama, maka tidak menutup kemungkinan dana APBD provinsi dan APBN bisa diserap untuk program “Pekan Sekawan”.

Dalam sambutannya, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra menyampaikan aspirasi warga Payung Sekaki untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan aspek ekonomi bagi warga Payung sekaki.

“Kepada Anggota Dewan kami mohon bantuannya untuk dapat mengawal aspirasi kami di Pemerintah Kota Pekanbaru dalam pembangunan infrastruktur. Ke depannya, Payung Sekaki sebagai wilayah perbatasan tidak lagi menjadi wilayah yang luput dari pembangunan, melainkan menjadi wilayah sentra ekonomi. Itu harapan kami,” ungkap Zarman.

Adapun Dedi Ujar Jadi selaku Asisten II Walikota Pekanbaru menyatakan, pihak Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini sedang menggesa pembangunan Rumah Sakit, bangunan fisik gedung SMK, serta perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Payung Sekaki.

“Kita sedang mengggesa pembangunan Rumah Sakit, bangunan gedung SMK, dan perbaikan jalan. Itu semua di wilayah Payung Sekaki ini,” ujar Dedi.

Selain dialog, agenda reses Anggota Dewan ini diisi dengan kegiatan pengobatan gratis hasil kerja sama Panitia dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tabrani Rab. (ewa)

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …