Ajak Warga Gemar Olahraga, Syafaat Siap Kembangkan FORMI di Indragiri Hulu

INHU – Muhammad Syafaat berkeinginan agar lebih banyak masyarakat Inhu yang menggemari dan melakukan aktivitas olahraga, demi kebugaran dan kesehatan tubuh. Sebagaimana jargon yang dulu pernah populer, yakni “Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”.

Keinginan itu berusaha diwujudkan Anggota DPRD Inhu ini melalui sebuah wadah bernama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI).

Pada Rabu 1 Desember 2021 kemarin, Syafaat resmi menerima mandat untuk membentuk kepengurusan KORMI Indragiri Hulu dari Ketua KORMI Riau Doni Aprialdi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Inhu itu menyampaikan kesiapannya menerima amanah untuk mengembangkan KORMI di Indragiri Hulu.

“Ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus saya emban dan jalankan dengan totalitas dan sepenuh hati. Apalagi, dalam KORMI ini, sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat, tentu nantinya senantiasa berhubungan dengan masyarakat banyak,” ujarnya.

Syafaat menambahkan, mengenalkan dan mengembangkan organisasi olahraga ini ke tengah masyarakat tentu merupakan tantangan tersendiri.

“Tapi saya yakin KORMI akan mampu berkembang di Inhu karena pada dasarnya masyarakat kita gemar berolahraga. Terutama pada masa pandemi seperti sekarang. Selain itu ada lebih kurang 20 komunitas yang bernaung di bawah KORMI.
Dan untuk kepengurusan, kita akan membentuk kepengurusan yang lintas warna dan potensi,” ujar Syafaat.

Syafaat berharap, kehadiran KORMI di Kabupaten Inhu bisa mendapat dukungan pemerintah daerah, stake holder, dan seluruh lapisan masyarakat.

KORMI sendiri merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung program pemerintah membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Terutama sekali untuk mempersiapkan Indonesia Bugar 2020-2045.

KORMI lebih menekankan pembudayaan olahraga ke masyarakat sehingga cabang olahraga di KORMI tidak diikutkan ke dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Meskipun demikian, bukan berarti cabang olahraga di bawah KORMI tidak bisa berprestasi, karena KORMI memiliki event tersendiri yang disebut Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS).

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …