Aksi Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, PKS Pekanbaru Gelar Flashmob

Anggota DPRD Pekanbaru, Hamdani melakukan orasi.

Pekanbaru – Partai PKS kembali menyuarakan aspirasi masyarakat untuk menolak kenaikan BBM bersubsidi. Kali ini DPD PKS Pekanbaru bersama anggota dan simpatisannya melakukan flashmob dan orasi penolakan kenaikan BBM, bertempat di depan kantor DPW PKS Riau, Jl Soekarno Hatta. Ahad (11/09/2022) siang.

Terlihat hadir dalam aksi tersebut para pejabat publik PKS , bahkan ketua DPP PKS bidang pembinaan wilayah Sumatera bagian Utara, H. Hendry Munief MBA. Anggota DPRD Riau, Hj. Arnita sari, ketua DPRD Pekanbaru, M. Sabarudi, anggota DPRD Pekanbaru, Hamdani, MS, M. Isa lahamid dan lainnya serta Pengurus DPW PKS Riau, pengurus DPD PKS Pekanbaru, anggota dan simpatisan PKS yg bergabung dalam aksi flashmob dan orasi tolak kenaikan BBM .

Dalam orasinya, Hamdani, MS yang juga merupakan mantan Presiden Mahasiswa UNRI tahun 2005, menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Pekanbaru tentunya juga merasakan dampak yang sangat besar akibat kenaikan BBM oleh pemerintah, PKS menganggap pemerintah tidak peka dan tidak berpihak kepada rakyat kecil, bahkan pemerintah cenderung menambah beban dan kesulitan masyarakat yang baru saja dihantam pandemi covid-19 dan belum pulih benar kondisi ekonominya ditambah lagi dengan kenaikan BBM yang tentunya akan memicu kenaikan harga bahan pokok.

“PKS konsisten menolak kenaikan harga BBM subsidi tersebut dari awal wacana tersebut digulirkan dan meminta agar pemerintah mencabut kebijakan kenaikan BBM subsidi karena akan memberatkan rakyat,” tuturnya.

Diakhir orasinya, Hamdani menyampaikan terimakasih kepada warga kota Pekanbaru yang terlihat sangat mendukung aksi tersebut dan menyampaikan bahwa amanah dan aspirasi masyarakat Pekanbaru sudah di perjuangkan secara maksimal baik oleh PKS yang ada di DPR RI, DPRD provinsi dan juga DPRD Pekanbaru terkait penolakan kenaikan BBM. Mari bersama kita kawal perjuangan ini, semoga pemerintah masih memiliki hati untuk segera menurunkan kembali harga BBM bersubsidi yg memang dibutuhkan oleh masyarakat di situasi saat sekarang ini. Semoga!!!.

Aksi tersebut ramai diikuti, terlihat ratusan pengurus,anggota dan simpatisan PKS Pekanbaru, berjalan tertib dan damai, peserta aksi membentangkan spanduk, dan flayer penolakan kenaikan BBM bersubsidi. Massa aksi berharap pemerintah agar bisa mendengar keluhan dan keinginan masyarakat atas penolakan kenaikan BBM tersebut.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …