Akun Facebook Anggota DPRD Prov. Riau dari PKS di “Hack” Penipu

Pekanbaru – Maraknya kejahatan di media sosial semakin menjadi-jadi, para pelaku kejahatan di sosial media ini menghacker akun facebook tokoh-tokoh politik yang banyak dikenali orang. Salah satunya akun Sosial Media (Facebook) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Markarius Anwar, ST M.Sc di hack oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Markarius Anwar yang akrab di sapa Pak Eka, saat ini juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPW PKS Prov Riau. Oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut menghacker akun FB nya kemudian mengirimkan pesan melalui mesengger ke pertemanan di akun FB Eka. Dalam pesan tersebut, akun Markarius Anwar meminta bantuan berupa pinjaman saldo di rekening. Berikut pesan yang di sampaikan melalui messenger:

“Assalamualaikum, lagi dimana sekarang, bisa minta tolong sebentar, ada simpanan saldo di rekening, klu ada bisa pinjam dlu saldonya sedikit, insyaallah besok pgi dikembalikan lgi saldonya”.

Saat dihubungi, Markarius Anwar tegas mengatakan kalau akun FB dirinya telah di hack orang yang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk meminta sejumlah uang pada teman-temannya di Facebook. Ia mengatakan kalau ia tidak ada melakukan hal tersebut apalagi dengan meminta sejumlah uang pada orang lain melalui messenger. Eka baru menyadari akunnya di hack setelah teman-temannya menghubungi nomor teleponnya perihal bantuan dana tersebut melalui messenger.

“Untuk semuanya jangan percaya jika ada yang mengatasnamakan saya dan meminta sejumlah uang. Itu penipuan, akun FB saya sedang di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Saya sampaikan jangan percaya dan jangan memberikan apa-apa jika ada yang mengatasnamakan saya,” tegasnya, Sabtu (28/7/2018).

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …