Aleg PKS Borong Hasil Panen Sayur Kelompok Tani, Kemudian Dibagikan ke Masyarakat

Anggota DPRD Riau Arnita Sari (topi hitam orange, kanan) saat panen sayuran bersama petani

Pekanbaru – Anggota DPRD Riau dari Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS) dr. Hj. Arnita Sari melakukan aksi borong hasil panen sayur dari Kelompok Tani Wanita Cemara di kecamatan Sail, Pekanbaru, Ahad (3/10/2021).

Aleg PKS tersebut juga ikut memanen langsung dari kebun bersama para ibu-ibu kelompok tani, dengan suasana penuh keakraban. Berbagai jenis sayuran yang panen seperti kangkung, bayam dan sawi.

Turut hadir Ketua DPC PKS Sail Nofriady dan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Sail, Dessy Sofiani.

Uniknya lagi, tidak sekedar memborong, tapi sayuran tersebut juga dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Aleg asal Dapil Kota Pekanbaru ini mengatakan bahwa aksi borong sayur petani tersebut sebagai komitmen PKS membantu ibu-ibu kelompok tani, meningkatkan ketahananan pangan dan ketahanan ekonomi keluarga.

Salah satu warga Sail yang mendapat bantuan sayuran

“Alhamdulillah, di pagi nan cerah ini saya bahagia dapat membersamai panen dan membeli sayuran warga dari Kelompok Tani wanita Cemara. Semoga berkah buat petani dan bermanfaat buat masyarakat apalagi di masa pandemi ini,” tutur Arnita Sari.

Ketua Kelompok Tani Wanita Cemara, Emi Syuharmi, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Riau dari PKS pada panen perdana kelompok tani mereka. Dirinya juga bersyukur, karena hasil panen kelompok tani mereka diborong oleh Aleg PKS.

“Alhamdulillah pagi ini kita panen bersama Aleg dari PKS, terimakasih atas kehadiran bapak Hendry Munief dan ibu Arnita Sari yang mendukung dan mensukseskan program kelompok tani kami,” ujar Emi Syuharmi.

Pada kesempatan itu, setelah panen sayuran, Arnita Sari juga berkunjung ke kediaman tokoh perempuan Kecamatan Sail, ibu Durah Lukman, serta membawakan bingkisan sayuran yang baru dipanen dari Kelompok Tani Wanita Cemara.

“Pagi ini adalah pagi yang sangat bahagia bagi saya dan keluarga, karena kedatangan tamu yang paling istimewa bagi saya pribadi, dan terimakasih bingkisan sayuran ini. Mudah-mudahan program ini berkelanjutan dan hasil panen kelompok tani wanita cemara terus bertambah. Karena dalam islam berbagi rezeki kepada sesama dapat membawa keberkahan dan mempererat silaturahim,” tutupnya.

Arnita Sari silaturahim ke rumah tokoh perempuan Kecamatan Sail, Durah Lukman

Baca Juga

Pemko Ingin Sulap Jalan Agus Salim Seperti Malioboro, Sabarudi: Harus Kaji dan Analisa

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ingin menata kawasan Jalan Agus Salim sebagai sentra kuliner …