Aleg PKS: “Menggali Potensi Pemuda Melalui Komunitas Sangat Efektif”

Azmi Rozali PKS Bengkalis

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Azmi Rozali mengungkapkan, penggalian potensi pemuda melalui jalur komunitas sangat efektif. Demikian disampaikan Azmi kepada wartawan melalui sambungan pribadinya, Jum’at (13/05).

“Penggalian potensi pemuda melalui jalur komunitas sangat efektif. Bisa berlatar hobi yang sama, semangat yang sama, dan yang paling penting adalah meningkatkan potensi diri masing-masing anggota komunitas melalui jalur diskusi satu sama lain. Ini sangat berperan besar dalam penggalian sebuah hobi yang pada akhirnya menjadi soft skill, bahkan bisa menghasilkan secara materi,” ujar Azmi.

Azmi mencontohkan, banyak penulis yang saat ini terkenal dan menerbitkan banyak karya lahir dari berbagai komunitas yang digagas jauh sebelum mereka memulai untuk menulis.

“Sebutlah Forum Lingkar Pena (FLP), secara organisatoris bukan hanya eksis sampai sekarang. Namun juga sudah banyak penulis handal yang lahir dari komunitas tersebut. Begitu juga dengan komunitas-komunitas lainnya yang membangun,” lanjutnya.

Azmi sendiri saat ini tengah aktif membina para pemuda di Kabupaten Bengkalis khususnya dalam pelatihan pembuatan desain grafis, sinematografi, dan kepenulisan.

“Kita fasilitasi para pemuda ini. Sementara bagi yang memiliki minat pada bidang kepenulisan, grafis, dan sinematografi. Kita sudah jalankan pelatihannya. Alhamdulillah karyanya juga sudah ada. Insya Allah bidang minat yang lain menyusul,” pungkas kandidat Doktor di Universitas Nasional Jakarta ini. (*)

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …