Alhamdulillah Ruas Jalan Batas Rohul – Sumbar Diperbaiki, Ini Harapan Adam Syafaat

Adam Syafaat saat meninjau perbaikan ruas jalan Batas Rohul – Sumbar

Cipang Kanan, Rohul – Kabar gembira, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai memperbaiki kerusakan ruas jalan provinsi jalur Rokan Banjar Datar Rokan Hulu (Rohul) berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Riau fraksi PKS Adam Syafaat kepada awak media (2/7/2021). Dikatakannya, perbaikan jalan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait untuk pembangunan jalan provinsi Riau.

Adam Syafaat secara langsung juga sudah meninjau kelapangan, melihat proses pengerjaan jalan yang baru dimulai.

“Saya sudah cek langsung ke lapangan, Alhamdulillah alat-alat sudah masuk. Nantinya jalan yang diperbaiki sepanjang 20 km, dan 2,5 km diantaranya diaspal dengan lebar 7 meter. Dana yang dianggarkan sekitar 18 miliar,” ungkap Anggota DPRD Dapil Rohul itu.

Proyek yang dimulai dari batas Sumbar hingga desa Cipang Kanan kec. Rokan IV Koto ini sebagian bahan-bahannya diambil dari daerah Tibawan.

Pria yang berdomisili di Ujung Batu tersebut berharap dengan adanya pembangunan jalan itu dapat mempermudah aktifitas dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Selain itu, jalan yang sudah dibangun nantinya harus dirawat, agar manfaatnya semakin lama dirasakan,” harapnya.

Adam juga meminta kepada perusahaan pemenang proyek untuk memperbaiki jalan-jalan rusak yang dilewatinya ataupun jalan di lingkungan sekitar proyek.

“Contohnya, mereka kan mengambil material dari Tibawan, maka jalan-jalan yang mereka lewati dari Tibawan menuju lokasi proyek juga harus diperbaiki,” tegas Adam Syafaat menutup keterangan.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …