Anggota DPRD Riau Abdul Kasim Minta Perbaikan Jalan Tuntas Sebelum Arus Mudik 

Dumai – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, H Abdul Kasim SH, meminta Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memperbaiki infrastruktur jalan yang menjadi jalur mudik masyarakat di Provinsi Riau. Baik jalan antar provinsi maupun jalan antar kabupaten atau kota. Bahkan Kasim meminta keseriusan Pemprov Riau guna memastikan infrastruktur jalan yang dilalui oleh pemudik khususnya di wilayah yang masuk Provinsi Riau aman dan lancar. Perbaikan tersebut diharapkan selesai sebelum masuk masa arus mudik 1445 Hijriah.

“Jelang arus mudik lebaran ini kita meminta kepada pemprov Riau dan BPJN untuk memperbaiki ruas-ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan. Begitu juga jalan yang menghubungkan kabupaten kota,” katanya.

Kasim mencontohkan lintas timur Dumai ke Pekanbaru yang kondisinya saat ini mengalami kerusakan. Begitu juga ruas jalan provinsi Riau yang menghubungkan Dumai – Sungai Pakning dan Sungai Pakning – Siak – Pekanbaru.

“Kami juga minta jalan provinsi di Bengkalis, Rohil dan Meranti agar menjadi perhatian dan perbaikan jelang lebaran ini,” harap Kasim.

Selain perbaikan jalan, Kasim yang juga anggota Komisi I DPRD Riau ini minta agar Pemprov Riau bersama stakeholder dan pihak terkait perbaikan dan pemasangan lampu penerangan jalan, rambu-rambu lalu lintas hingga posko arus mudik.

“Saya juga minta juga koordinasi pemerintah dengan pihak lain, terutama dengan kabupaten kota. Mulai dari perbaikan jalan, rambu lalu lintas, posko arus mudik penerangan jalan dan sebagainya bisa terlaksana dengan tepat waktu dan sasaran,” tutup Kasim. (amb) 

Sumber Dumai Pos

Baca Juga

SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, Ini Respon Ketua Fraksi PKS DPRD Riau

Pekanbaru – Ketua Fraksi PKS DPRD Riau H. Markarius Anwar, ST, M.Arch mengucapkan selamat kepada …