Anies Baswedan: PKS Salah Satu Partai Teladan dalam Berdemokrasi

Anies Baswedan menghadiri Puncak Milad PKS ke-21, Jakarta, Sabtu, (20/5) (PKSFoto)

Jakarta – Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung PKS bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri Puncak Milad PKS ke-21 yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, (20/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Anies menyampaikan pidato kebangsaan dihadapan jajaran pimpinan PKS, pimpinan partai koalisi Nasdem dan Demokrat, serta ribuan kader dan simpatisan PKS.

Anies menyebut, PKS menjadi salah satu partai teladan dalam berdemokrasi. Ketika berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan, PKS selalu menjalankan tugasnya dengan baik.

“PKS menjadi salah satu partai yang bisa dijadikan teladan dalam berdemokrasi,” ujar Anies.

Berdemokrasi, lanjut Anies, memiliki dua peran. Ketika berada di dalam pemerintahan harus bersifat kontributif, dan ketika di luar pemerintahan harus bersifat konstruktif. PKS, yang pernah berada pada kedua situasi tersebut, selalu menjalankan perannya dengan konsisten.
“Ketika di dalam pemerintahan kontributif, ketika di luar pemerintahan konstruktif. Ini satu peran yang luar biasa dilakukan PKS,” ungkap Anies.

Hal ini memberikan bukti dokumen pada sejarawan yang akan datang, bahwa PKS adalah partai yang konsisten memainkan perannya. Karena mempesona ketika ditulis sejarawan jauh lebih penting dibanding mempesona yang ditulis hari ini.

“Mempesona ditulis hari ini itu penting, tetapi mempesona ketika ditulis para sejarawan, itu jauh lebih penting.”

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …