Arnita Sari Anggota DPRD Riau, Menyumbangkan Bantuan Sosial untuk Dhuafa yang Terdampak Covid-19 di Pekanbaru

Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKS Arnita Sari saat akan mendistribusikan bantuan sosial untuk du’afa

Pekanbaru, riau.pks.id – Anggota DPRD Riau dari fraksi PKS dr. Hj. Arnita Sari menyumbangkan bantuan sosial berupa 1 ton beras untuk para dhuafa di Pekanbaru yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19 (Dhu’afa). Hal tersebut ia lakukan karena melihat beban kebutuhan harian masyarakat yang kurang mampu sudah semakin sulit.

Penyaluran beras tersebut mulai ia lakukan pada hari ini (Selasa, 14 April 2020), bersama para relawan yang membantunya. Bantuan tersebut akan diberikan bertahap.

“Ini sedikit yang bisa saya berikan untuk meringankan beban para dhuafa yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

“Ditengah kondisi seperti ini, beban kebutuhan makan harian masyarakat sudah sulit. Hampir semua lapisan masyarakat terdampak, khususnya masyarakat kurang mampu,” pungkas Arnita Sari.

Diungkapnya, bahwa fraksi PKS DPRD Riau juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera memberi bantuan kebutuhan makanan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jangan sampai ada warga yang kelaparan karena tidak bisa memenuhi keutuhan makanan pokoknya,” terangnya lebih lanjut.

Selain itu, dirinya juga berharap Pemprov segera menyiapkan operasi pasar secara intens, untuk mengantisipasi kelangkaan Sembako dan lonjakan harga akibat penimbunan yang dilakukan oknum spekulan.

Apalagi, jika nantinya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) mulai diberlakukan di seluruh kabupaten/kota di Riau. Contohnya Kota Pekanbaru, dimana PSBB untuk Kota Pekanbaru sudah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan pada tanggal 12 April kemarin. Tidak menutup kemungkinan Kabupaten yang lain juga akan mengikuti langkah Pemkot Pekanbaru.

“Maka, menurut hemat saya, pemerintah harus segera menyiapkan kebijakan yang matang, guna memastikan masyarakat kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan harian keluarganya. Agar masyarakat tetap mau tinggal d rumah, sesuai dengan himbauan Pemerintah,” tutupnya.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …