Arnita Sari Mendorong Pemprov Riau Memiliki Sistem Perawatan dan Pelayanan Kesehatan yang Menjamin Masyarakat Riau Memiliki Akses untuk Mendapatkan Layanan Kesehatan Melalui Sisitem Universal Health Coverage (UHC)

Anggota DPRD Riau Fraksi PKS (F-PKS) dr. Hj Arnita Sari

Pekanbaru – Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKS (F-PKS) dr. Hj Arnita Sari yg juga diamanahkan sebagai Sekretaris Fraksi PKS DPRD Prov Riau mendorong Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dirut RS Arifin Ahmad untuk mengupayakan pengadaan Universal Health Coverage (UHC) bagi masyarakat Riau.

Hal itu disampaikan Arnita Sari dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin SKM, Dirut RS Arifin Ahmad drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Dirut RSUD Petala Bumi drg. Sumiarti dan Dirut RSJ Tampàn dr. Elita Sari pada senin 23 Mei 2022 di ruang rapat Komisi V DPRD Riau.

Aktivis Sosial tersebut menyampaikan bahwa cakupan kesehatan semesta atau UHC menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif. Dikatakannya, melalui pencapaian UHC maka akan tercipta kesetaraan dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat tanpa memandang status ekonominya.

“Target-target  mencakup banyak masyarakat mendapatkan manfaatnya. Banyak masyarakat lebih terlindungi dari kedaruratan kesehatan; dan banyak masyarakat menikmati hidup yang lebih baik dan sehat dengan sistem ini,” tuturnya.

“Agar semua orang memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial. Pelayanan kesehatan dilakukan secara komprehensif dengan mengutamakan pelayanan kesehatan primer,” pungkas Arnita Sari lebih lanjut.

Dirnya juga meminta kepada RSUD jika terkendala dengan regulasi agar segera disampaikan ke DPRD agar bisa segera didorong, supaya pelayanan Kesehatan masyarakat dapat lebih baik lagi.

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …