Arnita Sari Sebut Pendirian SKO di Riau Akan Meningkatkan Prestasi Atlet

Anggota Komisi V DPRD Riau (2 dari kanan) saat kunjungan ke Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta

Jakarta — Komisi V DPRD Riau melakukan kunjungan ke Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta dalam rangka persiapan pendirian Sekolah khusus Olahraga (SKO) di Provinsi Riau, Selasa (7/6/2022).

Anggota Komisi V DPRD Riau dr. Hj. Arnita Sari mengatakan bahwa pendirian SKO di Riau adalah keputusan tepat, mengingat atlet-atlet Riau sudah menunjukkan prestasinya ditingkat nasional. Sehingga harus terus dibina, sembari mancari bibit potensial untuk mengharumkan bumi lancing kuning.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Riau dalam Pekan Olahraga (PON) XX di Papua 2021 meraih 10 besar Nasional, yakni peringkat ke-8 dangan perolehan 21 medali emas, 25 perak dan 21 perunggu. Capaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dari semua stake holder olahraga di Provinsi Riau, khususnya kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komisi V sebagai fungsi pengawasan kegiatan Pemerintah.

Politisi PKS itu mengungkapkan, Provinsi Riau saat ini memiliki dua lembaga yang konsen dalam pembinaan atlet pelajar, yaitu secara Formal ada SMA Olahraga dibawah Dinas Pendidikan (Disdik) dan secara informal ada Pusat Pendidikan dan pelatihan (PPLP) dibawah naungan Dispora.

“Pendirian SKO ini nantinya mengacu kepada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dgn fokus pembinaan pada 14 Cabor prioritas dan unggulan, Semoga terwujud cita-cita dengan kunjungan Komisi V ke SKO Ragunan sebagai persiapan SKO di Provinsi Riau,” pungkas Arnita Sari.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …