Ayat Cahyadi: Inginkan Masyarakat Membumikan Al-Quran Dalam Keluarga

Pekanbaru – Suasana aula lantai tiga kantor Walikota Pekanbaru tampak begitu ramai, ibu-ibu dan remaja memadati ruangan tersebut (22/10).Acara yang di taja Salimah (Persaudaraan Muslimah) kota Pekanbaru tersebut di hadiri Wakil Walikota Pekanbaru  Ayat Cahyadi, S.Si dan ibu Indriani Rita, S.Pd penggerak PKK PKU, Ustadz Ir. H. Mansyur HS, MM yang di dampuk sebagai keynote speaker, ketua Salimah Kota Pekanbaru ibu Alucyana, M.Psi, Psikolog yang juga sebagai pemateri pada acara tersebut.

Acara yang diberi tema Nikmatnya Berinteraksi dengan Al-Qur’an ini dihadiri lebih kurang 300 orang peserta, acara ini juga menghadirkan seorang pemateri yang hafal 30 juz Al-Qur’an ustadz Tajudin Nur, Lc.

Dalam paparannya Al-Lucyana mengatakan mencanangkan akan mendirikan rumah-rumah Al-Quran di setiap kecamatan (PC).

“Rumah yang tidak ada lantunan ayat Al-Qur’an seperti kuburan, jika ayat Al-Qur’an sudah membumi di rumah maka akan melahirkan individu-individu yang berkualitas,” ungkapnya.

Ayat Cahyadi dalam sambutannya mengharapkan ibu-ibu yang hadir pada acara ini bisa menjadi pelopor untuk membangkitkan gairah Berinteraksi dengan Al-Qur’an di lingkungannya masing-masing.

“Karena jika ibu-ibu nya semangat membaca Al-Qur’an maka suami dan anak-anaknya juga akan ikut semangat, Program-program pemerintah kota Pekanbaru juga bisa berjalan dengan baik atas kerjasama dari ibu-ibu”, ungkap ketua LPPTQ Pekanbaru ini.

Ayat melanjutkan bahwa acara yang dilakukan Salimah tersebut sangat membantu pemerintah kota dalam mensukseskan Visi Misi Pekanbaru sebagai kota Smart City yang Madani.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …