Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Pasaman Barat, PKS RIAU Turunkan 30 Orang Relawan

Pekanbaru — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau melepas 30 orang relawan menuju Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Agenda pelepasan berlangsung pada Sabtu pagi (26/2/2022) di kantor DPTW PKS Riau, Jalan Soekarno Hatta. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi, Sekretaris DPW PKS Riau Syamsudin B, Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, Ketua Bidang (Kabid) Kaderisasi Muhammad Taufik, Kabid Kepanduan Amril Hambiya, Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Ahmiyul Rauf dan sejumlah Relawan PKS Riau yang akan di turunkan ke lokasi korban bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman Barat.

Saat diwawancara awak media, Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi menyebutkan, tim relawan yang dikirim ke Pasaman Barat merupakan perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten/Kota se-Riau. Tim relawan tersebut diberangkatkan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana gempa bumi.

“30 orang ini adalah tim pertama yang berangkat, insyaAllah nanti akan ada gelomabng kedua yang akan menyusul. Tugas relawan ini diantaranya melakukan assessment terkait apa saja yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak gempa, kemudian menyalurkan bantuan sembako, terpal untuk tenda dan kebutuhan lainnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar mengungkapkan bahwa Fraksi PKS akan menyumbangkan gajinya untuk meringankan korban gempa di Pasaman Barat.

“Sesuai dengan komitmen kami Fraksi PKS yang selalu terdepan menjadi pelayan masyarakat, maka kami akan kembali memotong gaji kami utuk membantu saudara-sauadara kita korban gempa, seperti yang telah kami lakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

 

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …