BPKK PKS Riau Kunjungi Muslimat NU

Tembilahan — Pada Jum’at 13 Agustus 2021 Pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Riau yang diketuai Kasmidar Kanin, S.Pd bersama timnya Erlinda Husein, SE.Ak selaku sekretaris, Drg. Fatimah Ketua Deputi Ketahanan Keluarga dan Sri Yuliana Mandasari, AMd sekretaris Deputi Penguatan Kapasitas Anggota Perempuan bersama dengan Pengurus BPKK Inhil yang diketuai Marta Yuli melakukan kunjungan tokoh perempuan di Kota Tembilahan, pada Jumat 13 Agustus 2021.

Kali ini tokoh perempuan yang dikunjungi adalah Hj. Amirotusholihah, S.Ag yang banyak berkiprah kepada masyarakat sekitar Inhil melalui ormas Muslimat NU. Sejak tahun 1996 beliau berprofesi sebagai guru, kemudian meneruskan perjuangan Muslimat NU di wilayah Inhil.

Bersama Ibu Zulaikha yang merupakan istri wakil Bupati Inhil beliau sudah membentuk lebih dari 200 Anak Cabang Muslimat NU diseluruh wilayah Inhil. Kegiatan yang rutin dilakukan saat ini yaitu yasinan dan Sholat Dhuha serta muhasabah bersama di kantor sekretariat Muslimat NU.

Saat membuka perbincangan, Bu Kasmidar mengutarakan harapannya dengan silaturrahim ini maka akan banyak sinergi kegiatan antara BPKK PKS Inhil dan Muslimat NU, dimana terdapat kesamaan tujuan antara dua organisasi ini yaitu bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi Islam rahmatan Lil’alamiin.

“Kami sangat senang atas penerimaan yang diberikan, semata-mata demi kemanfaatan yang luas serta mendakwahkan Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar Kasmidar.

Gayungpun bersambut, bu Amiratussalih yang dikunjungi sangat senang akan kedatangan pengurus BPKK provinsi Riau dan BPKK PKS Inhil, bahkan siap memberikan masukan dan saran terkait program bermanfaat untuk masyarakat.

“Satu pesan yang selalu kami ulang-ulang yaitu seorang perempuan atau ibu mestilah selesai urusan rumah tangganya,  mendidik anaknya menjadi pribadi yang qur’ani serta berperan dalam kehidupan.” Ujar bu Ami.

“Perempuan juga mesti berkiprah di masyarakat sesuai dengan fitrah dan kemampuannya,” pungkas beliau.

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …